Buruh Tuntut Kenaikan Upah UMK 2024, Bertahan Hingga Larut Malam di KP3Banten

Buruh Tuntut Kenaikan Upah UMK 2024, Bertahan Hingga Larut Malam di KP3Banten

--

Tangerang, AktualNews - Dari Pantauan Media ini, masa aksi buruh pekerja dari berbagai Aliansi masih bertahan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pukul 22.15 WIB, massa buruh tersebut memilih bertahan sampai surat keputusan (SK) ditandatangani oleh PJ Gubernur Banten. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu dari pimpinan konferensi buruh di atas mobil komando.

 

" Kami akan bertahan sampai PJ Gubernur Banten menandatangani surat keputusan (SK), dan jika Sampai pukul 23.00 tidak ada keputusan juga, maka masa aksi buruh akan geruduk kantor rumah dinas gubernur", katanya.

 

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan, tapi masa aksi buruh tersebut mencairkan suasana menunggunya dengan bersholawat. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga semangat juang dalam mengawal kenaikan upah UMK tahun 2024 di tingkat Kota/Kabupaten di provinsi Banten.

 

Sebelumnya, masa aksi buruh dalam perjalanan menuju KP3B melakukan rekayasa jalan, penutupan jalan tol dan lainnya. Sehingga arus jalan sepanjang jalan Tangerang, serang dan Banten macet total dampak ribuan buruh memadati jalan tersebut. Rabu, 29 November 2023.***

Sumber:

Berita Terkait