Forkopimda Karanganyar Meresmian Sumur Bor di Gondangrejo Bantu Warga Masyarakat yang terdampak Kekeringan

Forkopimda Karanganyar Meresmian Sumur Bor di Gondangrejo Bantu Warga Masyarakat yang terdampak Kekeringan

--

Karanganyar, AktualNews - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy bersama dengan Plt Bupati Karanganyar H. Rober Cristanto dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf. Andri Army Yudha Adhitama, forkopimda, dan tokoh masyarakat hadiri peresmian Sumur Bor Serentak secara virtual oleh Kapolda Jateng di Desa Krendowahono Kecamatan Gondangrejo, Selasa (7/11/23) siang.

Untuk peresmian Sumur Bor yang ada di Desa Krendowahono tersebut secara simbolis dengan pembukaan kran air oleh Plt Bupati Karanganyar, Kapolres Karanganyar dan Dandim 0727.

Saat dilokasi Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy menyampaikan, kusus untuk tahun ini kita rasakan bersama dampak musim panas yang sangat panjang, sehingga kami TNI – Polri selalu berkordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk melakukan kegiatan akselerasi ke masyarakat supaya di musim kemarau ini dampaknya segera dapat diatasi.

BACA JUGA:Potong Tumpeng dan Debus Banten Tandai Hari Milad Ke 2 Tahun PPSTB, Padepokan Macan Putih Kemiri

Lebih lanjut, berkat dukungan pemerintah kabupaten kita sama-sama meresmikan sumur bor yang ada di Desa Krendowahono Kecamatan Gondangrejo, pembanguanan sumur bor selama 180 hari dengan kedalaman 110 meter, dan pada hari ini resmi digunakan dengan kapasitas 5.000 liter dengan kecepatan air 1 detik 3 liter.

Dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sebaik-baiknya, sedangkan selain pemanfaatan dari pada sumur bor ini harus tetap dilakukan perawatan yang berkelanjutan agar bisa digunakan dari tahun ke tahun kedepan.

“Kita koordinasi dengan BPPD dan BBWS Bengawan solo ada 2 lokasi di Karanganyar yang cukup rawan kekeringan yakni di wilayah Jumapolo dan Gondangrejo, tetapi pembangunan sumur bor di Jumapolo juga sudah terealisasi pembangunannya dan saat ini sudah dimanfaatkan oleh warga” terang Kapolres.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Giat Sapa Sehat dan Berbagi Vitamin Kepada Napi

Sementara disampaikan oleh Plt. Bupati Karanganyar H. Rober Cristanto bahwa pada kesempatan hari ini kita melaksanakan zoom dengan Kapolda Jawa Tengah yang berada di kabupaten Pekalongan. 

“Hadirnya sumur bor dalam menanggunglangi masalah kekeringan. Dimana di tahun ini kami telah menerima sebanyak 19 titik. Semoga tahun depan di musim kemarau sudah dapat teratasi terkait dengan kekeringan dan semoga dapat menjadi dampak yang baik bagi warga masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Karanganyar” pungkasnya.***

Sumber:

Berita Terkait