Tutup TMMD ke-118 2023, Pangdam I/BB: Membangun Desa Bagian dari Operasi Bakti TNI

Tutup TMMD ke-118 2023, Pangdam I/BB: Membangun Desa Bagian dari Operasi Bakti TNI

--

Medan, AktualNews - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen Mochamad Hasan menyebut program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI.

Bakti tersebut diwujudkan dengan membantu menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah daerah, yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, lanjut Mochamd Hasan, program TMMD sangat tepat sebagai upaya memelihara semangat kebersamaan, persatuan dan toleransi serta menjaga budaya gotong-royong dan kepercayaan diri dalam kehidupan agar Kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina.

BACA JUGA:Didasari Cemburu dan Kesal, Seorang Pria Aniaya Istri Hingga Tewas

“Terselenggaranya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan,” kata Mochamad Hasan, saat menutup TMMD ke-118 TA 2023 di Lapangan Benteng, Kodim 0201/Medan, Jalan Pengadilan, Jumat (20/10/23).

Semua sasaran fisik maupun non fisik yang dilaksanakan pada TMMD 118 ini, lanjut Pangdam, seluruhnya terlaksana 100 persen.

BACA JUGA:Saldi Isra Dimanfaatkan Tanpa Ia Tahu?: Kondisi Koperasi Saat Ini Sejak 1945

Hal ini bisa dicapai karena TMMD bukan karena peran TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah dan kota, yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan gotong-royong.

“Saya berharap agar infrastruktur yang telah dibangun di TMMD 118 ini bisa dijaga dan dirawat, sehingga tidak saja masa pakainya lebih lama, tapi manfaatnya kepada masyarakat akan terus berkelanjutan,” pungkasnya.***

Sumber: