Gawat!! 2 Orang Petugas Swadaya Tertimbun Longsor Saat Hendak Memperbaiki Pipa Air

Gawat!! 2 Orang Petugas Swadaya Tertimbun Longsor Saat Hendak Memperbaiki Pipa Air

--

Simalungun, AktualNews - Gawat!! Ketika hendak memperbaiki pipa air, Dua orang petugas Swadaya Air Minum (SAM) di Bukit Simarsolpa, Nagori Durian Banggal kecamatan Raya kahaean kabupaten Simalungun,Sumatera Utara bernama Jan Rukun (38) saragih dan Jelmin saragih (56) tertimbun longsor, Minggu (15/10/2023). 

Kedua warga yang tertimbun longsor itu masing masing bernama Jan Rukun saragih dan Jelmin saragih. awalnya, mereka akan memperbaiki pipa air di bagian hilir. Kedua warga Simalungun itu, bergegas menuju ke arah hulu dengan tujuan untuk mematikan air dengan maksud agar bisa memperbaiki pipa di bagian hilir. Namun hingga waktu yang agak lama, Jan Rukun dan Jelmin tak kunjung pulang. Dan terakhir diketahui ternyata telah terjadi longsor.

Hariansen saragih (abang korban) yang berada di lokasi mengatakan, bahwa dirinya mendapat informasi adiknya tertimbun longsor dari sahabat korban. kejadian longsor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Tim Penyidik Kejati Sumut Tetapkan 2 Tersangka Perkara Dugaan Korupsi Dana Dak

” Informasi saya dapat dari teman korban, karena saat mereka sedang memperbaiki pipa air yang rusak di bagian hilir, mereka berdua bergegas kebagian hulu dengan tujuan untuk mematikan air agar bisa memperbaikinya.Namun tiba tiba longsor terjadi,” ungkapnya sambil berharap kedua korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Di Lokasi longsor, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, S.H., yang bersamaan dengan Kapolres dan pihak TNI mengatakan, pihak Pemkab simalungun akan mengevakuasi korban dengan melakukan penggalian memakai alat berat. 

Begitu juga dengan Kapolres Simalungun, AKBP Ronal FC sipayung menegaskan, pihaknya bersama TNI akan siap mendukung dalam pelaksanaan evakuasi meskipun itu dilaksanakan pada malam hari.

BACA JUGA:Pangdam I/BB Apresiasi Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Supertrck KASAL Cup

“Kami bersama Kodim akan mendukung evakuasi, apakah malam ini atau esok hari. Kami TNI dan Polri siap mendukung,”ucap Kapolres.

“Kita berdoa kepada Tuhan agar kedua masyarakat yang tertimbun bisa diselamatkan. Dan kita akan berupaya sedaya kemampuan untuk melakukan evakuasi” sebutnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari daerah longsor yang dikawatirkan masih rawan terjadi longsor akibat guyuran hujan secara terus menerus.***

Sumber:

Berita Terkait