Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Mochamad Ichsan M. S.T Fraksi PKS Adakan Reses 1 di Desa Pagelaran

Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Mochamad Ichsan M. S.T Fraksi PKS Adakan Reses 1 di Desa Pagelaran

--

Bogor, AktualNews - Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala dan merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa Reses.

Masa Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Sebagaimana H. Mochamad Ichsan M. S.T Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS Dapil Jabar 6 Kab. Bogor melaksanakan Reses 1 di Lembah Watu, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Senin (16/10). 

BACA JUGA:World Rabies Day, Ratusan Ekor Kucing Ikuti Vaksinasi Rabies

Selain dihadiri para konsituen di Dapil 6 khususnya Warga Masyarakat Desa Pagelaran juga tampak hadir Ketua DPC PKS Taryat yang juga sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bogor, Kades Pagelaran dan undangan lainnya

Usai acara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Dapil 6 Jabar Kab. Bogor H. Mochamad Ichsan M. S.T kepada awak media mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat warga Desa Pagelaran, ada beberapa hal yang kita tangkap apa yang disampaikan oleh masyarakat.

Masalah Sampah disampaikan warga yang belum tertangani dan minta sentuhan bagaimana perbaikan dan penanganan. Saya sampaikan masalah sampah adalah masalah klasik yang memang Pemerintah harus hadir paling tidak memberikan penyuluh-penyuluh. 

"Dibeberapa daerah kita punya Tim ada link dengan DLH bagaimana membudayakan Kampung Ramah Lingkungan atau KRL. Jadi dengan adanya pegiat KRL dilingkungan itu bisa meminimalisir masalah sampah," jelasnya. 

Karena masalah sampah menjadi Challange bagi pegiat KRL, bagaimana dari sampah menjadi berkah dan punya nila ekonomis yaitu dengan menerapkan 3 R Reduce, Reuse, Recycle” merupakan maksud penanganan sampah yang terdiri dari tiga unsur yaitu, “Mengurangi”, “Menggunakan ulang” dan “Mendaur ulang” sampah. 

Selain Sampah juga disampaikan terkait Jalan dan bantuan biaya pendidikan juga betonisasi Turab atau TPT (Tembok Penahan Tebingan), karena ada problem tanah yang tergerus dan bisa membahayakan, masyarakat berharap segera ada bantuan agar bisa meminimalisir dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dalam kesempatan ini juga Ichsan menyampaikan terkait bantuan Rutilahu bagi warga Desa Pagelaran. 

"Sebelumnya kita sosialisasi Program yang bisa kita Advokasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Propinsi Jawa Barat. Bekerjasama denga LPM Desa Pagelaran dan bisa memenuhi syarat dari Disperkim Jabar, warga Desa Pagelaran mendapat bantuan Rutilahu 20 unit, 1 unit senilai Rp. 20 juta," paparnya. 

Sumber: