Kodim 0108/Agara Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT TNI Ke -78

Kodim 0108/Agara Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT TNI Ke -78

--

Kutacane, AktualNews - Komando Distrik Militer 0108/Agara melaksanakan Baksos Kesehatan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke - 78 di Lapangan Pemuda bertempat di Lapangan Pemuda Jl. Terminal Terpadu Desa Gumpang Jaya Kec. Babussalam Kab. Agara,Minggu (24/09/23)

Kegiatan ini dengan mengusung Tema," TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju."

Kata Sambutan Dandim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko yaitu Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran Forkopimda Agara yang telah hadir dan turut memeriahkan perayaan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-78 diwilayah Kodim 0108/Agara. Semoga kegiatan Senam Bersama, Donor Darah, Pengobatan Massal dan Sunat Massal dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

BACA JUGA:Kapolres Aceh Tenggara Berperan Dalam Donor Darah Meriahkan HUT TNI ke-78

Kata Sambutan Pj Bupati Agara Drs. Syakir, M.Si yaitu Kami dari Forkopimda Aceh Tenggara mengucapkan selamat memperingati HUT Ke-78 TNI, semoga kedepannya TNI semakin solid dan semangkin jaya serta makin dicintai oleh rakyat Pada hari yang berbahagia ini juga kita akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam memperingati hari HUT Ke - 78 TNI, yakni Pengobatan Massal, Sunat Massal, Donor Darah dan Senam Bersama, untuk itu mari kita dukung seluruh kegiatan pada hari ini agar berjalan baik dan lancar.senam bersama merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, yang dapat meningkatkan imun tubuh serta kebugaran tubuh kita, untuk itu saya harapkan agar nanti kita bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan senam bersama.

Kata Sambutan oleh Anggota Komisi IV DPR-RI F-Golkar H. M. Salim Fakhry, SE, MM yaitu Saya mewakili masyarakat Aceh Tenggara mengucapkan selamat HUT TNI Ke-78, semoga TNI Semangkin Jaya, Semangkin dicintai rakyat danSemangkin terdepan dalam segala sisi,kemudian saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Dandim 0108/Agara yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan pada hari inu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan Sunat Massal, Pengobatan Massal dan Donor Darah yaitu Donor Darah,"Peserta yang mendaftar berjumlah 250 orang.Peserta yang dapat di Donor 185 orang.Peserta yang gagal di Donor 65 orang. Gagal Donor disebabkan Tensi tinggi 17 orang Tensi rendah 13 orang 

HB tinggi 8 orang, HB rendah 20 orang,  Demam 4 orang, Post Op 1 orang, konsumsi obat 2 orang jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak185 kantong.khitanan masal 30 anak dan pengobatan massal 302 orang.

BACA JUGA:Juru Taktik Asal Jerman Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman

Turut hadir dalam kegiatan terswbut yaitu Pj Bupati Agara Drs. Syakir, M.Si.Dandim 0108/Agara Letkol Inf Mohammad Sujoko.Wakapolres Agara diwakili oleh Wakapolres Agara Kompol Iqhsan Pradita, SE.Kajari Agara Erawati, SH, MH.Ketua MAA Agara Dr. H. Thalib Akbar, Msc. Anggota Komisi IV DPR-RI F - Golkar H. M. Salim Fakhry, SE. MM. Plt Sekda Agara Yusrizal, ST, M.Si.Asisten III Kab. Agara Drs. Sudirman, S.Pd,. M.Pd.Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108/Agara Ny. Sinta M. Sujoko. Para OPD jajaran Pemkab Agara.Kalapas Jelas II B Kutacane Chandra Wiharto, A.Md, IP, S. Sos.Dansub Denpom IM/1-4 Kutacane Lettu Cpm Marjuki Nyakmat.Pa Staf jajaran Kodim 0108/Agara, para Danramil/Danposramil jajaran Kodim 0108/Agara Personil Kodim 0108/Agara.Personil Polres Aceh Tenggara.Tim Medis dari Poskes IM 09.04 Kutacane.Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108/Agara, masyarakat dan tamu undangan.***

Sumber: