BPBD Provinsi Banten dan Ketua komisi V DPRD Provinsi Banten Gelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam

BPBD Provinsi Banten dan Ketua komisi V DPRD Provinsi Banten Gelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam

--

Tangerang, AktualNews - Badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD provinsi Banten pada rabu pagi (20/09/2023) adakan acara pelatihan dan penangganan bencana alam yang berlokasi di desa Cikande, Kecamatan Jayanti Tangerang.

Hadir sebagai Narasumber antara lain Ketua komisi V Dprd provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan DR.YEREMIA MENDROFA,St.MM.MBA.PMP, Hery Yulianto,SH,MM Sekretaris BPBD Provinsi Banten, Ujat Sudrajat, S sos, MT ketua BPBD Kabupaten Tangerang,juga Tauhid Suyanto Kepala Pos Pemadam Balaraja.

Ketua komisi V Dprd Provinsi Banten, ketika menyampaikan Pemaparan dan arahannya mengatakan ada 10 OPD yang bermitra dengan Komisi V dalam menjalankan visi misinya yaitu Maju, Mandiri dan Sejahtera, adapun ke 10 Opd yang bermitra diantaranya, Dinas BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas dinas lainnya yang tidak sempat disebutkan.

BACA JUGA:Polda Sumatera Utara Simpulkan Kematian Mahasiswi USU Minum Racun Sianida

Sementara itu Sekretaris BPBD Provinsi Banten Hery Yulianto SH,MH dalam pemaparannya lebih intens berkomunikasi dengan peserta tanggap bencana seputar pengalaman peserta tentang bencana yang sempat di alami, Hery Yulianto berpesan jika menghadapi bencana kunci nya adalah jangan panik dan terapkan SOP cara mengatasi awal bencana.

Musibah yang terjadi di Kabupaten Tangerang menurut Ketua BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat S.sos,Mt, akhir akhir ini sebanyak 108 kali adalah musibah kebakaran, dan 70 persen yang terjadi ialah kebakaran lahan kosong, Ujat Sudrajat pun berharap agar masyarakat jangan bakar sampah sembarangan apalagi dimusim kemarau ini.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri dalam Mererespon Cepat Korban Laka Tunggal di Tawangmangu

Rangkaian acara Pelatihan keluarga tanggap bencana di akhiri dengan Simulasi cara memadamkan api dari kebakaran kompor gas, simulasi ini di gelar di halaman belakang kantor desa Cikande kecamatan Jayanti Tangerang, para peserta semua ikut menyaksikan secara seksama simulasi yang di peragakan oleh Tauhid Suyanto kepala pos pemadam kebakaran balaraja.***

Sumber: