Pembangun dan Ketahanan Pangan Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Pasir Jaya

Pembangun dan Ketahanan Pangan Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Pasir Jaya

--

Cikupa, AktualNews - Pemerintah Desa Pasir Jaya,Kecamatan Cikupa,Kabupaten Tangerang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes)  RKPDes tahun 2024 yang di laksanakan di aula kantor Desa Pasir Jaya. Kamis (14/09/2023).

Acara diawali dengan membacakan Bismillah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Muhidin S.Pd selaku Kepala Desa Pasir Jaya dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih  telah hadir dalam Acara Musrenbang tahun 2024 ini, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan pemikiran pemikiran yang positif untuk memberikan kemajuan kemajuan desa. Pada hari ini pelaksanaan musrenbang berbeda dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Bupati Karanganyar Serahkan Bantuan Program Layanan Sosial Untuk PKS Kabupaten Karanganyar

Kalau tahun-sekarang dipercepat karena sebentar lagi di tahun 2024 ada pesta demokrasi  segala macam jadi perencanaan sekarang itu dimulai dari bulan sekarang bulan September Oktober November Desember,"ujar Muhidin

Untuk usulan skala prioritas diantaranya pembangunan, penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, kemudian ada ketahanan pangan nabati dan hewani  juga budidaya ikan ternak kambing, ternak bebek ini harus ada Itu semua bidang sangat prioritas," ungkap kepala desa Pasir Jaya.

M. Mumu Muklis S, STP, MSI (Sekcam Cikupa), dalam sambutanya menyampaikan kegiatan musrenbang ini sekaligus ajang silstuhrahmi bertemu kepada bapak ibu semuanya,semoga kita semua diberikan kesehatan," ujar M.Mumu.

Sebagai informasi M.Mumu juga menyampaikan informasi bahwa di desa Pasir Jaya ini juga masuk beberapa titik kegiatan yang melalui pagu aspirasi dewan yang dititipkan di Kecamatan yang diantaranya  peningkatan jalan, paving Blok  saluran air dan pemeliharaan ruang terbuka hijau pendataan ini Insyaallah ada dan akan dilaksanakan.

BACA JUGA:Kabar Gembira ! Anggota APTIKNAS, LKP Cybermedia College Jadi Akademi Komunitas

Mudah-mudahan dengan perencanaan yang baik ini bisa menghasilkan kegiatan yang baik untuk di tahun 2024, dan bisa bermanfaat khususnya di Desa Pasir Jaya," ujarnya.

Kegiatan musrenbang dihadiri, M. Mumu Muklis S, STP, MSI (Sekcam Cikupa), Muhidin S Pd (Kades Pasir Jaya), Aipda Budiansyah (Bhabinkamtibmas Pasir Jaya), Serka Suharto (Babinsa Pasir Jaya), kepala Puskesmas Pasir Jaya,Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Ketua TP PKK para Ketua RT, Ketua RW,dan tokoh masyarakat Desa Pasir Jaya.***

Sumber:

Berita Terkait