SMA Kosgoro Bogor Dapatkan Penyuluhan Pencegahan Penularan HIV-AIDS & Dorprize Menarik Langsung dari RSJMM

SMA Kosgoro Bogor Dapatkan Penyuluhan Pencegahan Penularan HIV-AIDS & Dorprize Menarik Langsung dari RSJMM

--

Bogor, AktualNews - Hadir di SMA Kosgoro yang berlokasi di Blok Kosgoro.18, Jl. Raya Pajajaran No.RT.02, RT.02/RW.11, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153, Tim Penyuluhan atau Edukasi Kesehatan dari Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) Bogor, langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari anak-anak kelas 10 SMA Kosgoro Bogor, guna mendapatkan informasi tentang Pencegahan Penularan HIV-AIDS, yang narasumbernya tak tanggung-tanggung, langsung didatangkan dari PKJN-RSJMM Bogor. 

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat, yang kali ini tampil kedepan sebagai fasilitator untuk membuka acara, mencairkan suasana dan menyampaikan aturan main jalannya kegiatan edukasi yaitu: Pembukaan, perkenalan, penyampaian materi, diskusi tanya jawab, pembagian dorprize dan dokumentasi photo bersama.

Rahmi Binarsih, S.Psi., M.Si., Psikolog, sebagai narasumber edukasi kesehatan kali ini, membawakan materi tentang Pencegahan Penularan HIV-AIDS pada Remaja, yang dibawakan dengan santai dan sesekali disertai dengan berbagi pengalaman dalam menangani ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS) yang datang berobat ke Poli Rawat Jalan Vita Aruna di PKJN-RSJMM. 

BACA JUGA:Komnas HAM Apresiasi Keterbukaan TNI

Silmi Nurul Insani, S.Pd, sebagai Guru Bimbingan dan Konseling di SMA Kosgoro Bogor, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Edukasi Kesehatan PKJN-RSJMM, 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Tim RSJMM yang telah memberikan edukasi pencegajan penularan HIV-AIDS, yang akan bermanfaat untuk mereka hindari.

Satu persatu siswa mengacungkan tangan, untuk bertanya kepada narasasumber, dan pertanyaan demi pertanyaan pun langsung dijawab oleh narasumber, hingga sampailah kepada saatnya pemberian Doorprize berupa Majalah Kesehatan "Dholphin" dan Tupperware sebagai media edukasi gizi "Isi Piringku". 

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Babakan Madang Polres Bogor Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

BACA JUGA:Rahasia Belajar ala Richard Feynman: Pahami dan Sederhanakan Konsep Pelajaran

Pertanyaan disampaikan oleh Guru pembimbing dan narasumber, dan langsung diganjar dengan hadiah majalah Dholphin. Sedangkan pertanyaan Dorprize, disampaikan langsung oleh fasilitator itu sendiri dan banyak siswa yang berebut mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaan yang gampang-gampang susah untuk dijawab. Akhirnya 2 buah hadiah Dorprize pun langsung diserahkan kepada siswa yang beruntung. 

Akhirnya acara pun dipungkas dengan photo dan video bersama, melalui teriakan yel-yel yang sudah tidak asing lagi yaitu : SMA Kosgoro Bersama PKJN-RSJMM Sehat Jiwa : Pulih, Produktif & Mandiri.***

Sumber: by pkrs pkjn-rsjmm