Pemerintah Desa Talaga Gelar Musrenbang RKPDes 2024

Pemerintah Desa Talaga Gelar Musrenbang  RKPDes 2024

--

" Diharapkan para stakeholder atau pun masyarakat yang mengajukan pagu dewan untuk pembangunan di desa Talaga agar tetap berkomunikasi dengan Desa, agar tidak tumpang tindih dengan sasaran yang sudah menjadi program prioritas dengan menggunakan dana desa," papar Samsul Rizal.

Tim monitoring Kecamatan Cikupa yang diwakili oleh Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Cikupa Didin Samsudin S.IP,  mengatakan bahwa  pengajuan pengajuan yang diajukan ada banyak program program yang belum terealisasi.

BACA JUGA:Team Zibrut: Buruh Pabrik Tangerang mengikuti Audisi Super Deal Indonesia di Jakarta

" Dulu kita ingin membangun desa itu harus dari Pusat, Namun sekarang kita sudah dipercaya untuk membangun secara otonomi yang Dana nya langsung diberikan kepada Desa," ujar Didin.

Didin menyinggung soal pengucuran dana aspirasi pagu dewan yang ikut partisipasi membangun Desa, harus kawal semua pembangunan karena berharap Uangnya ada dan pembangunannya juga harus ada, dan tidak tumpang tindih.

" Dengan berkoordinasi para stakeholder yang melakukan pengajuan dana pagu dewan tetap harus berkoordinasi dengan Desa," Tambah Didin.

Dalam sambutannya Didin Samsudin memuji keaktifan masyarakat dalam pembangunan dengan hadirnya peserta di acara Musrembang ini.

"Di Sekecamatan Cikupa, saya melihat di desa Talaga pesertanya cukup banyak, dan paling banyak dibandingkan dengan desa lain," tutup Didin.

BACA JUGA:Cita cita H.SAEPUDIN JUHRI Ketika Maju Jadi Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Gelora

Pihak Kecamatan Cikupa Apresiasi atas pembangunan Kantor Desa yang Cukup Besar dan sekali jadi dan pembangunan GSG yang tidak menggunakan dana desa. Dengan memanfaatkan stokehokder yang ada, ini kemajuan besar

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Talaga untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan desa dan akan dibiayai oleh APB Desa, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBD  serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

Pendamping desa yang turut hadir adalah Eko Awaludin, Mulpiyanti dan Bengbeng.

Acara Musrenbang Desa Talaga dihadiri oleh Kepala Desa H. Nasarudin,  Sekdes Ahmad Sukiyani , Samsul Rizal Ketua BPD, Ketua Kader PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua Lpmd,  Babinsa Peltu Ismoyo dan Babinsa Serma Andi  Binamas  Bripka Suheri Wijaya, Para aparatur Desa Talaga, Perwakilan tokoh ulama,  tokoh masyarakat, perwakilan Kaum dan Aktivis Pendidikan dan Perwakilan Perempuan Desa Talaga.***

Sumber: