Pemerintah Desa Talaga Gelar Musrenbang RKPDes 2024

Pemerintah Desa Talaga Gelar Musrenbang  RKPDes 2024

--

Cikupa, AktualNews - Pemerintah Desa Talaga melaksanakan Musrenbang desa, bertempat di Aula Kantor Desa Talaga  Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024. Rabu 13 September 2023.

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Talaga untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan desa dan akan dibiayai oleh APB Desa, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBD  serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

Acara di awali dengan membacakan Surat Al Fatihah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA:Warga RT 03 Ucapkan Terima Kasih Pada Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang

Nasarudin, SH selaku Kepala Desa dalam kesempatan ini  mengucapkan  terima kasih telah hadir dalam Acara Musrenbang 2024 ini, mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan dan pemikiran pemikiran yang positif untuk memberikan kemajuan kemajuan masyarakat Talaga 

Lebih jauh Kades Talaga H. Nasarudin, SH merasa banyak usulan usulan yang belum terlaksana dan masih banyak stakeholder yang masih mau membantu untuk pembangunan di Desa Talaga. 

"Mudah mudah Stakeholder  yang masih support untuk kita meyelesaikan tugas tugas kita untuk membantu pembangunan, pengelolaan lingkungan dan kegiatan kegiatan sosial bisa terealisasi," ujar H. Ude yang akrab disapa.

BACA JUGA:SEMMI Tangerang Tutup Plang TPA Rawa Kucing

Dalam kesempatan ini pula Kades Talaga banyak memberikan informasi terkait pembangunan di Desa Talaga salah satunya tentang 

Saldo Bumdes yang cukup besar yaitu Rp. 62.000.000 Kas Bumdes yang alhamdulillah sampai saat ini belum terpakai. 

Pesan Kades Talaga kepada para peserta Musrenbang berharap dengan saling bahu membahu dan bersinergi kita semua Desa Talaga ke depannya bisa lebih maju dan berharap pengawasan pengawasan bisa dilakukan bersama sama terhadap penggunaan anggaran Dana Desa apalagi Penggunaan Uang negara harus kita awasi bersama.

" Selalu Kerjasama dan Bahu Membahu dalam pembangunan di Desa kita,  Kami selalu menerima kritikan kritikan yang sifatnya membangun dan kami anti kritik selama itu untuk kebaikan dan kemajuan desa Talaga," harap Kades H. Ude.

BACA JUGA:Kapolresta Tangerang Cek TKP Kebakaran, dan Beri Bantuan untuk Korban

Ketua BPD Samsul Rizal, dalam Acara ini hanya menyampaikan kepada masyarakat jika ada penggunaan pagu dewan agar berkoordinasi dengan pihak Desa sehingga tidak tumpang tindih, sehingga data yang sudah menjadi sasaran pembangunan dengan menggunakan dana desa akan kami close. 

Sumber: