Pemerintah Desa Cibadak Gelar MusrembangDes Tahun 2024

Pemerintah Desa Cibadak Gelar MusrembangDes  Tahun 2024

--

Cikupa, AktualNews - Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangdesMusrenbangdes) Pembahasan Rancangan RKPDes Tahun 2024 dan daftar usulan RKP Desa. Selasa (12/09/2023).

Acara Musrenbangdes tersebut dihadiri langsung oleh pemerintahan Kecamatan Cikupa dan Aparatur Desa Cibadak.Kegiatan yang dilaksanakan diaula kantor desa Cibadak yang diikuti  LPM,BPD, RW, Binamas,Babinsa dan para kepala intansi pendifikan,kesehatan yang ada di desa Cibadak

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Keamanan di Perbatasan Papua Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar Gelar Pemeriksaan Sepanjang Jal

Mumu Muklis, selaku sekertaris Camat (Sekcam) Cikupa dalam sambutanya menyampaikan bahwa musrenbangdes tersebut merupakan musyawarah terkait usulan-usulan yang diajukan masyarakat khususnya di desa Cibadak tahun 2024.

"Ini pembahasan terkait wacana kegiatan apa saja yang harus di prioritaskan nantinya, karena tidak semua usulan itu bisa terealisasikan," Ujarnya. 

Musrenbangdes itu juga memaparkan terkait kegiatan tahun 2023 yang sudah dilakukan dan menyinggung terkait polusi udara.

BACA JUGA:Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

"Bagi warga yang membuang sampah diharapkan Jangan membuang dan membakar sampah sembarangan," Terangnya. 

Di tempat yang sama, Buhori Muslim selaku Kepala Desa (Kades) Cibadak pada kesempatannya mengatakan bahwa musrembangdes merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan pemerintahan desa untuk menyerap usulan-usulan warga yang nantinya akan di bawa ke musrembang tingkat Keccamatan.

BACA JUGA:Aktivitas Galian C, Resahkan Pengguna Jalan

"Ajuan atau usulan warga ini nantinya kita bawa ke musrembang tingkat Kecamatan agar terealisasi, jika ada yang belum terealisasi jagan berkecil hati, karena kita melihat dari anggarannya," jelasnya.

Kegiatan musrembangdes desa Cibadak berjalan lancar diakhiri dengan do'a dan poto bersama.***

Sumber:

Berita Terkait