Tinggalkan Kodam 1 Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin: Prajurit Jangan Berpolitik

Tinggalkan Kodam 1 Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin: Prajurit Jangan Berpolitik

--

Medan, AktualNews - Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan gelar Apel Luar Biasa, Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Pangdam I Bukit Barisan. Dari pejabat sebelumnya ke pejabat yang baru.

Serah terima jabatan tersebut antara Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, pangdam sebelumnya. Ke Pangdam Kodam I Bukit Barisan baru, Mayjen TNI Mochamad Hasan.

Dalam kesempatan itu, Pangdam lama Mayjen TNI Daniel Chardin, mengucapkan selamat kepada Pangdam Baru, Mayjen TNI Mochamad Hasan.

BACA JUGA:Kapolres Siantar Secara Serentak Laksanakan Penanaman Pohon di USI

Kata Daniel Chardin, selama dirinya menjabat sebagai Pangdam Kodam I Bukit Barisan, mulai 7 Maret 2022 hingga 21 Agustus 2023. Prajurit Kodam I Bukit Barisan, sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Selama saya menjabat. Kalian sudah menjalankan tugas secara proporsional dan profesional. Saya harap dedikasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dibawah kepemimpinan Pangdam baru,” kata Daniel Chardin.

Disampaikan Daniel Chardin, didepan seluruh Prajurit TNI, agar tetap netralitas dalam kontestasi Politik mendatang. Kata dia, Prajurit tidak boleh berpolitik praktis ataupun terlibat Politik.

BACA JUGA:Wakapolrestabes Medan Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Simalingkar

“Jadi tidak boleh dukung mendukung. Namun demikian bukan berarti TNI tidak tahu Politik. Politik kita adalah politik negara, untuk keamanan,” kata dia

Ia juga menyebut, prajurit harus memberikan ruang yang sama kepada setiap orang untuk mendapatkan hak-haknya Politiknya, sebagai warga negara.***

Sumber:

Berita Terkait