Pelukis Maestro Djoko Pekik Tutup Usia

Pelukis Maestro Djoko Pekik Tutup Usia

Jenazah Djoko Pekik disemayamkan di rumah duka di Bantul, Yogyakarta, sebelum dikebumikan di Pemakaman Seniman Girisapto Imogiri.-RRI -

Jakarta , AktualNews- Sang maestro seniman dan pelukis Djoko Pekik tutup usia dan dikebumikan di Pemakaman  seniman Giri Sapto Imogiri Bantul Yogyakarta pada Minggu siang 13 Agustus 2023.

Almarhum terkenal dengan lukisannya yang berjudul ' Berburu Celeng' menurut Nihil Pakuril putra keempatnya mengatakan almarhum telah menyiapkan tempat peristirahatan terakhirnya di lokasi tersebut sejak tahun 2020.

"Bapak bahkan sudah membuat relief celeng yang ditempelkan di dinding makam,” ujarnya, dikutip AktualNews dari RRI, Minggu 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ferry Marisan, Seniman dan Direktur Elsham Papua Pejuang Musik Akustik Tutup Usia

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit Panti Rapih menuju rumah duka melalui jalan Malioboro, hal ini merupakan bentuk penghormatan dari putra-putrinya kepada Almarhum yang sangat menyukai suasana jalan di Yogyakarta.

”Bapak kalau pergi ke mana saja pasti pulangnya minta lewat Malioboro," kata Inten Lugut Lateng, anak ketiga Djoko. Tidak peduli macet atau tidak, lanjutnya.

BACA JUGA:Pernikahan Nurjen (Enjen) dan Khusnul Khotimah (Uus) Berlangsung Khidmat

Menurut Inten, ayahnya senang melihat terangnya cahaya lampu di Malioboro. Karena itulah, anak-anaknya menyempatkan diri untuk membawa jenazah sang ayah melewati Malioboro untuk terakhir kalinya.****

Sumber: