Pangdam III/Slw Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0606/KB

Jumat 20-09-2024,19:23 WIB
Reporter : Hera
Editor : Rosis Aditya

Bogor, AktualNews - Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Korem 061/Sk, yang dilaksanakan di Makodim 0606/Kota Bogor, (Jum'at, 20/09/24) 

Dalam kunjungannya, Pangdam III/ Slw memberikan arahan kepada seluruh Prajurit jajaran Korem 061/Sk yang dihadiri oleh Brigjen TNI Faisol Izzuddin karimi selaku komandan Korem 061/sk, kemudian Kasrem beserta para Kasi Korem, para Dandim, Danyon 315/Grd dan para Kabalak Aju jajaran Korem 061/Sk serta Ketua dan pengurus Persit Koorcab Korem 061/ Sk. 

Dalam pengarahannya Pangdam III/Slw mengatakan bahwa TNI adalah Organisasi yg dibentuk untuk perang namun memiliki peran pada saat kondisi Damai saat ini, 

Prajurit TNI harus profesional, Prajurit TNI harus militan saat perang namun terdepan dalam pembangunan, Karena saat ini yg menjadi landasan untuk pembangunan adalah militansi.

Namun demikian saat ini paradigma yang dibangun telah bergeser, perang saat ini telah terjadi dengan merebut, menduduki dan menguasai medan dengan kemajuan teknologi dengan mengembangan dunia maya yang disupport oleh satelit yang dibangun dan dikembangkan di luar angkasa, dengan kemampuan teknologi yang dikembangkan sehingga dapat mengancam dan menyerang hancurkan suatu negara secara cepat dan tepat sasaran tanpa harus mengerahkan Angkatan Bersenjatanya ke suatu negara yang diserang tersebut. 

Konsep perang modern menurutnya bertujuan untuk merebut dan kuasai medan persepsi, namun konsep perang modern tersebut sebenarnya sudah terpetakan dan dipahami oleh para pemimpin dan pendahulu kita, sehingga saat ini terbentuklah Komando Kewilayahan atau Komando Teritorial yang tersebar di seluruh wilayah NKRI.

BACA JUGA:Siak: Destinasi Wisata Eksotis dengan Oleh-Oleh Unik yang Ramah Alam dan Sarat Tradisi

"Bagaiaman supaya kita dapat diterima oleh rakyat, yakni berbaik-baiklah dengan Rakyat, kunci keberhasilannya yaitu pada saat kita berkomunikasi dan membantu rakyat dengan keikhlasan dan ketulusan hati kita selaku anggota TNI."ujarnya.

"Mari kita saat bekerja, membantu dan menolong lakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan sehingga menjadi amal bagi kita sekalian."tambahnya.

Diakhir pengarahannya Pangdam III/Slw mengucapkan Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas seluruh prajurit di jajaran Korem 061/Sk sekaligus mohon pamit dikarenakan Pangdam III/Slw mendapatkan amanah tugas dan tanggungjawab Jabatan sebagai Dan Kodiklat TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw memberikan apresiasi terhadap anak-anak prajurit yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan oleh para ibu Persit yang telah berhasil mendidik anak-anak nya berprestasi.***

Kategori :