Walikota Siantar Hadiri Silaturahmi Akbar Dewan Pimpinan DP MUI Kota Pematangsiantar

Rabu 11-09-2024,21:52 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Pematangsiantar, AktualNews - Walikota Siantar, Susanti Dewayani SpA hadiri silaturahmi akbar Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar. Berlangsung, di Aula DP MUI, Jalan Kartini Kota Siantar, Rabu (11/10/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas Ukhuwah Islamiyah dan Kebangsaan Membangun Peradaban Profetik” itu, dihadiri Ketua DP MUI Pematangsiantar Drs H M Ali Lubis dan Sekretaris Umum, H Ahmad Ridwansyah Putra.

Kemudian, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Rafii Nasir BA dan anggota seperti Sulaiman Sinaga, Kusuma Erizal Ginting, M Nur Nasution, para ketua dan sekretaris Komisi DP MUI Pematangsiantar.  

Sekretaris Umum DP MUI Kota Pematangsiantar, H Ahmad Ridwansyah Putra melalui sambutannya, mengajak umat Islam berlomba-lomba melakukan kebaikan atau fastabiqul khairat. “Berlomba-lomba dalam kebaikan untuk akhirat, jangan lupa dunia, karena dunia adalah jembatan menuju akhirat,” ucapnya.

Selain silaturrahmi, kegiatan itu juga konsolidasi antara masyarakat muslim dan muslimah Kota Siantar dengan Pemko Siantar. Terkait dengan tema, Profetik bersifat kenabian. Yakni Amanah, Sidik, Tabligh dan Fathonah yang penting untuk dimiliki para pemimpin.

“Di masa kepemimpinan dr Susanti Dewayani SpA, Majelis Taklim tumbuh pesat. Saya Dewan Pakar Majelis Taklim. Dan, Walikota selalu hadir di setiap event Majelis Taklim dalam memberikan bantuan moral dan finansial,” ucap Sekretaris MUI.

Sementara, Walikota yang juga Anggota Dewan Pertimbangan MUI Pematangsiantar melalui sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik silaturrahim akbar sebagai agenda rutin MUI Pematangsiantar.

“MUI, merupakan pilar utama dalam mengawal kehidupan masyarakat, agar tetap hidup damai, rukun dan harmonis. Pemko, sebagai mitra MUI, terbuka dengan kritikan, masukan dan saran,” kata Walikota.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Siantar Harus Kembalikan Mobil dan Rumah Dinas Paling Lambat 2 Oktober

Pemko dikatakan siap mendukung segala program MUI untuk kemashlatan masyarakat dan mengajak DP MUI turut mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Selanjutnya, Ketua Umum DP MUI Kota Pematangsiantar, H M Ali Lubis yang menyampaikan tausiah, menjelaskan sabda Nabi Muhammad SAW. Ssiapa yang ingin murah rezeki dan panjang umur, resepnya, banyak-banyak melakukan silaturrahim.

“Semoga kita menjadi orang-orang yang mendapat rezeki dan umur panjang,” ucap Ketua Umum MUI yang juga memaparkan sosok Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani dan tidak pernah berkhianat.

Usai tausiaha, dilakukan tanya jawab tentang materi yang disampaikan. Antara lain terkait dengan bagaimana cara generasi muda membangun peradaban profetik. Dan, Ketua MUI mengatakan generasi muda harus diajak bergabung dalam wadah-wadah yang sudah ada untuk mempelajari ajaran-ajaran Islam.***

Tags :
Kategori :

Terkait