Kemana Kades Kemiri ? Camat Kemiri dan Pengurus FORSIL Sambangi Warganya di Desa Kemiri

Kamis 15-08-2024,17:43 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

Tangerang, AktualNews - Camat Kemiri yakni Hendarto. S.STP, M.Si bersama Ketua Forum Silaturahmi (FORSIL) Kecamatan Kemiri yaitu Jay Sebastian menyambangi ibu Awiti, warga Desa Kemiri di kediamannya, di Kampung Santri RT 013/004, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Juga terlihat sigap dan hadir para pengurus Forsil Kecamatan Kemiri yaitu Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas), Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Kecamatan Kemiri yakni Yaman Kalahideung dan H. Mudafar selaku Ketua Ormas Pejuang Siliwangi Kecamatan Kemiri. Selasa, pada Selasa, 13/08/2024.

 

Awiti yang merupakan seorang lansia tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Kemiri. Ia tinggal bersama anak perempuannya yang sudah bersuami dan memiliki satu anak perempuan.

BACA JUGA:Forsil Kecamatan Kemiri Support dan Bantu Pengamanan Perlombaan Karoeke di Kecamatan Kemiri

Pada Kesempatan ini, Camat Kemiri Hendarto hadir untuk memberikan support, baik moril maupun materil kepada Awiti dan keluarga, sekaligus sebagai bentuk prihatin dan peduli dari pemerintah kecamatan Kemiri kepada warganya.

Pada kunjungan tersebut, Camat Kemiri memberikan bingkisan sembako kepada Awiti, sebagai bentuk simpati dan empatinya kepada warganya. Rasa syukur dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Awiti dan keluarga

"Terimakasih kepada Camat Kemiri dan Ketua FORSIL Kecamatan Kemiri yang sudah mengunjungi kami, mudah-mudahan dengan berkunjungnya pak Camat, menjadi pertanda baik untuk kami dan keluarga. Besar harapan kami, semoga gubuk kami dapat segera direnovasi melalui bantuan pemerintah sehingga kalau hujan gak kebocoran lagi. Amiiin," harap Awiti dan keluarga.

 

Disampaikan juga oleh warga Desa Kemiri yakni SuhermanRoy yang memang tinggal bersebelahan dengan ibu Awiti, Ucapkan terimakasih kepada Camat Kemiri dan rekan-rekan FORSIL Kecamatan Kemiri yang sudah Menyambangi warganya.

"Saya sebagai warga Desa Kemiri, mengucapkan terimakasih kepada Camat Kemiri yakni Pak Hendarto dan rekan-rekan FORSIL Kecamatan Kemiri, Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Camat dan FORSIL. Sigap dan responsif ketika laporan atau ada pengaduan dari warganya terkait kondisi ibu Awiti tersebut yang juga sudah Tayang di Media ini dan YouTube KangRoy CHANNEL. Memang sangat memprihatinkan dan kita sesama makhluk sosial harus saling membantu keprihatinan rumah yang didiami ibu Awiti khususnya kepada pemerintah setempat baik Desa, Kecamatan, maupun sampai tingkat kabupaten. Mudah-mudahan dari peristiwa dan tanyangnya berita ini, dapat memberikan manfaat dan membantunya. Apalagi saya bersebelahan rumah dengan ibu Awiti, tentu sangat memahami dan prihatin saat melihat kondisi rumahnya," Ujar SuhermanRoy

Klik Link YouTube KangRoy CHANNEL "Persembahan HUT RI Ke 79, Penghuni Gubuk Reyot Ingin Merdeka"

https://youtu.be/hfXZXCJ-FQQ?si=UTqeieMcjTswMrxX

Sambungnya, Kepala Desa Kemiri atau perangkatnya tidak terlihat di lokasi atau mendampingi Camat Kemiri saat kunjungan ke warganya.

"Sangat disayangkan Kades Kemiri dan atau yang mewakili Pemerintah Desa Kemiri tidak ikut serta melihat kondisi rumah warganya atau mendampingi Camat Kemiri. Padahal Ibu Awiti tinggal dibelakang Kantor Desa Kemiri, hanya berjarak kurang lebih 100 meter. Ko bisa ya !,tidak hadir, apa gak ada kabar, atau super sibuk. Camat aja mau berkunjung dan bersilaturahmi ke penghuni gubuk reyot tersebut, meski disela-sela kesibukannya. Kemana Kades Kemiri dan perangkatnya?, Saya sebagai warga Kemiri kecewa kepada Kades kemiri, sehingga saya menilai kurang peka atau sigapnya Pemdes Kemiri kepada warganya,"Dalih seorang anggota Forum Gajah Mada Banten, Tangerang Raya itu. Kamis, 15/08/2024.

 

Kategori :