PJ Bupati Karanganyar Meresmikan Gedung Serbaguna dan TPS3R Desa Ngadiluwih

Rabu 17-01-2024,18:03 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Keinginan warga masyarakat Desa Ngadiluwih Kecamatan Matesih untuk memiliki gedung serbaguna dan tempat pengolahan sampah Reuse – Reduce – Recycle (TPS3R) akhirnya terwujud, di Gedung Serbaguna dengan design bak miniatur Gedung Kebudayaan Karanganyar juga Tempat Pembuangan Sampah TPS3R secara langsung diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, Rabu (17/1).

Derasnya guyuran hujan tak menyurutkan warga masyarakat Desa Ngadiluwih untuk hadir menyaksikan peresmian Gedung Serbaguna dan TPS3R yang sudah sangat lama diinginkan oleh warga.

Hadir didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DISPERMADES) dan Camat Matesih juga tokoh-tokoh masyarakat di sekitaran Desa Ngadiluwih. Timotios berharap pembangunan Gedung serbaguna dan TPS3R ini dapat mendukung segala kegiatan masyarakat Desa Ngadiluwih.

BACA JUGA:PJ Bupati Karanganyar Melepas KKN UNSA Bertekad Membangun Unsa Smart Village Berbasis Kewirausahaan

Sementara itu, Rohmad selaku Kepala Desa Ngadiluwih menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini bisa menjadi penambah semangat warganya. Banyak kegiatan kumpulan-kumpulan bisa digelar di gedung serbaguna ini nantinya.

"Selain peresmian ini, kita Pemerintah Desa Ngadiluwih juga menggelar acara mancing bareng di Embung Dungbang dan kegiatan ini memang khusus untuk masyarakat agar lebih guyub rukun “, jelasnya.

Pj Bupati Karanganyar Timotius dalam sambutannya sangat mengapresiasi bahwa Desa Ngadiluwih memiliki perkembangan yang sangat pesat dari segi pembangunan yang dilakukan oleh Kepala Desa Ngadiluwih. 

BACA JUGA:Karanganyar Gencar Berantas Polio di pekan Imunisasi Nasional (PIN)

Selebihnya Desa ini juga disebut sebagai kampung kambing. Karena Desa ini diharapkan mempunyai keunggulan untuk ternak kambing. 

Timotius berpesan kepada warga Desa Ngadiluwih agar segala fasilitas yang sudah dibangun untuk digunakan, dirawat dengan sebaik-baiknya jangan sampai mangkrak.***

Kategori :