Sistem Pengelolaan Karyawan PT Bank Daerah Karanganyar mendapat Penghargaan TOP HUMAN CAPITAL AWARDS 2023

Jumat 20-10-2023,00:10 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) kembali raih prestasi Penghargaan TOP HUMAN CAPITAL AWARDS 2023 dari Majalah TOP Business diterima oleh Bp Arianto Pramudjadi, SSos, MM sebagai Direktur Umum & Kepatuhan. Pada Kamis (19/10/2023)

Penghargaan diatas kali ke-6 di tahun 2023 setelah sebelumnya menyabet gelar BPR Bintang 5 versi Majalah Business, raih Top Pembina BUMD 2023 dan raih Top CEO BUMD 2023, serta Raih Platinum Awards dari Majalah Infobank dan TOP Good Risk Compliance (GRC) 2023.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), H.Haryono, SE,MM mengatakan bahwa pemilihan TOP HUMAN CAPITAL AWARDS 2023 ini adalah hasil penilaian pendalaman oleh Tim Dewan juri Human Capital dari beberapa Lembaga seperti Asosiasi Human Capital, Konsultan Human Capital dan perwakilan dari Perguruan Tinggi.

PT.BPR Bank Daerah Karanganyar ( Perseroda) terpilih karena telah menerapkan pengelolaan sistem Human Capital secara efektif dan berkelanjutan. Hal tersebut dipaparkan oleh Haryono pada saat penjurian bahwa PT.BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) telah mengoptimalkan aset terpenting yang dimilikinya yaitu people / human capital / karyawan sebagai faktor terpenting penentu keberhasilan perusahaan untuk mencapai target bisnis yang dituangkan dalam Rencana Bisnis Bank. Untuk itu diperlukan suatu pengelolaan dan pengukuran terhadap investasi yang dilakukan perusahaan terhadap aset terpenting tersebut yaitu melalui indikator terhadap pendekatan proses dan hasil dari penerapan human capital management system.

BACA JUGA:Pelaksanaan UHC di Medan Sudah 99,15%, Pasien Sudah Dilayani di Rumah Sakit

Menurut Haryono sebagai Dirut PT BPR BDK Karanganyar , bahwa karyawan PT.BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) telah mampu melaksanakan Budaya Kerja yang Diharapkan dengan Bekerja Optimal tanpa diperintah, Jujur Disiplin tanpa diawasi, Bertanggung jawab tanpa diminta. Hal ini dibuktikan dengan kinerja pertumbuhan bisnis bank sangat baik dalam 4 tahun terakhir selalu melampaui semua target target yang dituangkan dalam Rencana Bisnis Bank dan rata rata waktu yang dibutuhkan untuk pencapaian target dari 12 bulan tersebut waktunya kurang dari 9 bulan setiap tahunnya artinya target RBB akhir tahun telah terlampaui sebelum Bulan September pada tahun yang sama. Keberhasilan Irama kerja ini karena pengelolaan Karyawan di BDK dijalankan secara profesional, efektif dan terus dikembangkan secara berkualitas dengan menggunakan Key Performance Indicator (KPI) sebagai penilaian kinerja karyawan dalam pemberian Reward bagi yang berprestasi berupa bonus insentif kerja dan diikutsertakan pelatihan Certif Direksi dalam rangka kaderisasi calon direktur BDK masa depan. Sedangkan bagi karyawan yang melakukan pelanggaran ringan diberikan punishment dalam rangka pembinaan melalui Coaching, Conseling dan Mentoring oleh Direktur Utama. Namun bagi karyawan yang melakukan pelanggaran berat kami telah membentuk Komite Penanganan Pelanggaran (KPP) untuk berani bertindak tegas dengan memberikan SP3 atau memPHK karyawan. Hal ini membuktikan pengelolaan karyawan di BDK berjalan baik untuk memberikan jaminan keamanan bahwa Karyawan Bank Daerah Karangnyar (BDK) mampu memuaskan atas amanah yang diberikan Manajemen dan dapat dipercaya oleh para nasabahnya ,dijamin aman dananya dengan pelayanan sepenuh hati.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Candi 2003-2004, Polres Karanganyar Siap Amankan Pemilu 2024

"Harapan kami dengan penghargaan ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada PT.BPR Bank Daerah Karanganyar dalam menggunakan layanan perbankan apalagi banyak hadiah bagi penabung maupun peminjam akan mendapatkan kesempatan besar hadiahnya 2 mobil yaitu Mitsubishi expander warna hitam terbaru dan Mobil Honda brio warna merah serta ada 15 sepeda motor setiap tahunnya dan banyak hadiah lainnya (TV, sepeda listrik, sepeda gunung, Kulkas, mesin cuci, kompor gas dll) dengan pajak pemenang ditanggung oleh PT.BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda)." Ungkapnya.

"Program-program yang kami jalankan dengan proses cepet nggak ribet dengan pinjaman mudah dan murah serta bila bisa buat menabung banyak hadiahnya dengan pajak pemenang ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar", pungkasnya.***

Kategori :