Musrembang Desa Sukmajaya Masih Priorotaskan Infrastruktur Jalan

Minggu 24-09-2023,21:27 WIB
Reporter : Dharma
Editor : UG DANI

Bogor, AktualNews - Infrastruktur Jalan masih menjadi Skala Prioritas Pembangunan di Desa Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, hal tersebut tertuang dalam kesepakatan hasil Musrembasdes RKP Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukmajaya, Kamis (21/9) kemaren. 

Ecep Surasman Kades Sukmajaya kepada awak media mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kembali Musrembang untuk tahun 2024, pada dasarnya tertunda karena Pendemi Covid sehingga program-program yang dilaksanakan ditahun 2020 - tahun 2023 banyak yang tertunda sehingga dievaliasi kembali jangan sampai nanti RT/RW terbebani dengan Program Pembangunan yang tertunda sehingga hari ini kita laksanakan Musrembang Desa Pengkajian Ulang Tahun 2024.

BACA JUGA:Pembangun dan Ketahanan Pangan Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Pasir Jaya

"Alhamdulillah dengan kesepakatan bersama RT sesuai dengan usulan tahun 2022 untuk Program Pembangunan tahun 2024 Skala Prioritas masih di Pembangunan Infrastruktur Jalan, sesuai usulan tiap RT/RW dari Rencana Kerja Perintah Desa itu sesuaikan dengan permohonan warga yang ada diwilayah,"papar Ecep. 

Kemudian Bidang Kesehatan Ecep menyebut di Desa Sukmajaya ada 11 Pos Yandu namun yang terserap pembangunannya baru 6 Pos Yandu. 

"Yang 5 Pos Yandu sudah diprogramkan kalau memang ada lahannya bisa kita laksanakan, Program lain, peningkatan Stunting Kesehatan Balita kita upayakan para Kader PKK," ujarnya. 



Untuk Bidang Pendidikan Ecep menjelaskan Sarana Prasarana Pendidikan diusulkan untuk Musrembang berikutnya tahun 2025, SDN Nanggerang 1 mengusulkan kembali Mebeller. 

'Tahun 2023 ini SDN Nanggerang 1 dan SDN Sukmajaya dapat bantuan RKB, pelaksanaan pembangunan oleh pihak ke 3, mudah-mudahan do bulan Oktober 2023 ini sudah mulai dikerjakan,"jelasnya.

Ecep menambahkan di Desa Sukmajaya terdapat 2 SDN, 3 MI, 1 MTs, 1 SMPS 3 Pondok Pesantren sudah diakui dan ditahun ajaran 2024-2025 akan ada SMK Swasta. 

BACA JUGA:Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor Untuk Perencanaan Tahun 2024

Diakhir perbincangan Ecep berharap Desa Sukmajaya lebih baik dan semakin maju. Jalan-jalan diwilayah Desa Sukmajaya sudah dibetonisasi semua tidak ada lagi jalan yang masih tanah.***

 

 

Kategori :