Tata Kelola PT BPR Bank Daerah Karanganyar Sangat Bagus dan Semakin Tangguh Sehingga Meraih GRC Awward 2023

Rabu 06-09-2023,21:27 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews -- Di Hotel Raffles Jakarta, PT BPR Bank Daerah Karanganyar kembali mendapatkan 2 Penghargaan TOP GRC AWWARD 2023 bintang 4 dari Majalah TOP Business diterima oleh Bp Arianto Pramudjadi, SSos, MM sebagai Direktur Kepatuhan & umum. Sedangkan Bp.Haryono, SE,MM sebagai Direktur Utama BDK menerima THE MOST COMMITED GRC LEADER 2023.

2 Penghargaan tersebut disaksikan oleh Komisaris Independen BDK Bp.Drs. Sumarno,MSi. Pada Rabu (6/9/ 2023)

Penghargaan diatas kali kelima di tahun 2023 setelah sebelumnya menyabet gelar BPR Bintang 5 versi Majalah Business, raih Top Pembina BUMD 2023 dan raih Top CEO BUMD tahun 2023 serta Raih Platinum Awward dari Majalah Infobank.

BACA JUGA:Berikan Proteksi Finansial, Ini 4 Hal yang Harus Dipahami Ketika Ingin Membeli Asuransi Kesehatan

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), H.Haryono, SE,MM mengatakan bahwa TOP GRC AWWARD 2023 ini adalah Bukti penilaian Tata Kelola BPR dan kinerja bisnis BDK tergolong sangat bagus dan Bisnis terus tumbuh berkualitas serta berkelanjutan dari penilaian Majalah TOP Business.

Tahun 2022 BDK juga telah mendapatkan TOP GRC hal ini membuktikan bahwa Manajemen Bank Daerah Karanganyar meliputi Pemilik Bupati Drs.H.Yuliatmono ,MM,MH bersama Komisaris Utama Kurniadi Maulato, S Sos.MSi dan Komisaris Independen Drs. Sumarno, MSi serta karyawan telah membangun masa depan bisnis BPR yang berkelanjutan berketahanan dan tangguh kedepannya.

Adapun yang menjadi bahan pertimbangan penilaian BDK meraih TOP GRC antara lain.

Yang pertama, Bank Daerah telah membuat Kelengkapan dokumen sistem Tata Kelola perusahaan spt SOP, budaya kerja, Code Of Conduct pedoman perilaku pegawai serta telah melaksanakan pengelolaan manajemen resiko bisnis BPR meliputi Resiko operasional, resiko kredit, resiko reputasi, resiko kepatuhan, resiko strategik, resiko likuiditas, rentabilitas , resiko hukum telah dimitigasi semuanya dengan baik dan terkendali.

BACA JUGA:DAIKIN Indonesia Arahkan Investasi Strategis pada Bisnis Berkelanjutan

Yang ke dua, Implementasi GRC Good Risk Complaince di Bank Daerah Karanganyar (BDK) sdh dijalankan dg baik bagi yg melanggar aturan diberikan sangsi sesuai ketentuan yg berlaku ditegakkan reward dan punishment contoh bila karyawan melakukan pelanggaran berat ya berani sampai diberikan Sp3 maupun memPHK karyawan. Hal ini untuk menambah kepercayaan para nasabahnya bahwa pengelolaan dana para nasabahnya telah dikelola dg baik dan profesional sehingga dijamin aman dan menguntungkan bagi semuanya.

Yang ke tiga, BDK Memiliki Kinerja bisnis yg terus tumbuh asetnya secara berkualitas dan berkinerja keuangan sehat serta profitable. Hal menunjukkan manajemen perusahaan dikelola dengan baik dan profesional.

BACA JUGA:Peter Maffay Ungkapkan Perasaannya Dalam Lagu DU, Begini Lirik dan Artinya

Yang Keempat BDK telah melaksanakan pilar pilar GRC meliputi Transparansi dan keterbukaan, Akuntabilitas juga kinerja yang terukur, Responsibel dan tanggung jawab Profesional dan Fairnes dengan kewajaran.

Sedangkan yang kelima Top Leader manajemen BDK menjadi Kunci Keberhasilan GRC agar GRC menjadi Budaya Perusahaan dan para Leader di BDK menjadi keteladanan dan berkomitmeb menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik bersama sama para karyawan bawahanya. 

Kategori :