Kasi Pidum Kejari Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 Polres Aceh Tenggara

Senin 04-09-2023,11:50 WIB
Reporter : Petirselianmimi
Editor : Rosis Aditya

Aceh Tenggara, AktualNews - Telah berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah tahun 2023 Polres Aceh tenggara. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Agara Jl. Jendral Ahmad Yani, Desa Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam,  Kabupaten Agara yang dihadiri lebih dari 120 Orang

Tampak hadir Unsur Forkofimda atau yang mewakili Plt Sekda Kab Agara Yusrizal, ST Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono, S.IK, MH, Dandim 0108/Agara Letkol Inf M. Sujoko, Kasipidum Kejari Agara Wahyu Husni, SH Kadishub Kab. Agara diwakili Sekertaris Dishub a.n. Aidil Hakim SE, MM. dan Perwira jajaran Polres Aceh tenggara beserta Personel Polres Agara, personil Personel Kodim 0108/Agara,Personel Subdenpom IM/1-4 Kutacane,Satpol PP Kab.Agara dan Dishub Kab. Agara.

Pejabat/petugas pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2023 Polres Agara, sebagai berikut Inspektur Apel yaitu Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono, S.IK, MH., Perwira Apel yaitu Kasat Lantas Polres Agara a.n. Iptu Abdullah Husain, SH., Komandan Apel yaitu Kanit Reg Iden Polres Agara a.n. Iptu Badia Sembiring.

BACA JUGA:Abdullah Umar Fayumi dan Mahar Kitab Ihya Ulumudin, Selamat Jalan Guruku

Susunan kegiatan apel penghormatan kepada Inspektur Apel dipimpin oleh Komandan Apel dan Pemeriksaan Pasukan.

Perwakilan Penyematan Tanda Pita Operasi Zebra Seulawah 2023 oleh Inspektur Apel Amanat Inspektur Apel dengan membacakan amanat Kapolda Aceh pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023 sbb :

BACA JUGA:Mubeslub IWO di Palembang, Jodhi Yudono: IWO adalah Rumah bagi Wartawan Online

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan Yang Maha Esa dengan limpahan rahmat dan ridhonya pada hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2023 dalam keadaan sehat walafiat selanjutnya shalawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan alam Nabi besar Muhammad sallallahu Alaihi Wasallam beserta keluarga dan sahabat sekalian semoga kita sebagai umatnya akan mendapatkan syafaat di yaumul akhir nanti.

Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita tadi demi terwujudnya karakter kita lancar yang lebih produktif kepolisian daerah Aceh khususnya polisi lalu lintas yang didukung oleh fungsi lain serta melibatkan para pemangku kepentingan akan melaksanakan operasi kepolisian zebra seulawah 2023 yang diawali dengan apel dan pasukan di seluruh wilayah Provinsi Aceh dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 04 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh jajaran Polda Aceh. Diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal.

Dalam kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya yaitu:

1) Tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas 

2) Laksanakan penegakan hukum baik secara langsung maupun menggunakan keselamatan anda 

3) Dalam bertugas siapkan kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya

4) Lakukan komunikasi koordinasi dan kedepan dengan seluruh lintas terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.

Kategori :