Danau Embung, Wisata Lokal Baru di Desa Serdang Wetan

Rabu 23-08-2023,14:00 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

Tangerang, AktualNews - Wisata adalah suatu kegiatan seseorang yang dilakukan secara bersama-bersama atau sendirian dengan maksud kunjungan ke suatu tempat bertujuan untuk rekreasi, atau melihat suatu keindahan dan keunikan serta memperluas Pengetahuan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wisata adalah suatu kegiatan bersama-sama untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan lain sebagainya.

 

Pasca HUT RI ke 78, yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus. Pemerintah Desa Serdang Wetan mengisi hari kemerdekaan Indonesia dengan menggelar acara gerak jalan santai dan pembagian hadiah atau doorprize kepada para pemenang dari berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Acara tersebut digelar di sekitaran lokasi Danau Embung Desa Serdang Wetan, pada tanggal 20 agustus 2023.

Danau Embung merupakan Danau yang dikelola oleh pemerintah Desa Serdang Wetan yang mulanya tempat tersebut berasal tanah mangkrak yang tidak terurus atau disebut tanah bengkok. Sehingga Pemerintah Desa Serdang Wetan berinisiatif dan memanfaatkan tanah tersebut dijadikanlah sebuah Danau dengan nama Danau Embung. 

BACA JUGA:Satbrimobda Banten Patroli Mandiri, Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Wilkum Polres Lebak

Danau Embung berlokasi di Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang memiliki luas kurang lebih sekitar 4 hektar diantara sisi kanan dan kiri, yang memang saat ini masih dalam proses pengembangan, karena disisi jalan kanan kiri danau belum secara keseluruhan dibangun onblok jalan atau masih tanah. Namun jalan tersebut masih dapat dilalui para pejalan kaki dan bermotor. Rabu, 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:4 Cakades Jambur Padang Matinggi Protes Ke Kantor Camat

Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di Danau Embung ini, masih banyak kekurangan karena masih dalam rencana proses pengembangan. Disampaikan oleh salah satu pengelola Danau Embung yakni Jari Sabarian.

" Danau Embung ini merupakan Destinasi wisata Pemerintah Desa Serdang Wetan yang dimana Danau tersebut masih dalam proses pengembangan. Danau Embung saat ini baru menyediakan permainan anak-anak Seperti mandi bola, lukisan anak, dan permainan anak lainnya. selain itu, Kami juga menyewakan sepeda goes air. Juga ada warung-warung kecil untuk jajanan anak dan dewasa, serta bisa bersantai bersama keluarga keluarga". pungkasnya.***

 

 

Kategori :