Mahdi Gultom Pj Kepala Desa Lambou Semarak Kemerdekaan Lomba Edukasi dan Kekompakan Tim

Kamis 17-08-2023,22:46 WIB
Reporter : Jufrizal Nst
Editor : Rosis Aditya

Sumut, Madina, AktualNews - Pemerintah Desa Lambou Darul Ihsan Kecamatan Bukit Malintang mengadakan berbagai lomba dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. 

Kemeriahan Perlombaan kemerdekaan Hut RI ke 78 yang berlangsung di Halaman Balai Desa Lambou Darul Ihsan bertujuan untuk edukasi dan uji kekompakan antar masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Fikram Lubis Ketua Naposo Nauli Bulung (NNB) sekaligus Ketua Panitia pada kegiatan perlombaan.  mengatakan kepada wartawan. Kamis (17/8/2023). 

BACA JUGA:Keseruan dan Kemeriahan Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 78

" Acara Lomba Kemerdekaan ini bertujuan sebagai Ajang Edukasi Pembelajaran dan Uji Kekompakan sesama warga Lambou Darul Ihsan demi kemajuan Desa. Aadapun acara yang di perlombakan adalah Lomba Cerdas Cermat, Lomba Tarik Tambang, Sepak Bola antar Remaja, Lomba Lari Kelereng, Lomba Panjat Pinang," ujar Fikram Lubis selaku ketua panitia acara.

Sementara itu Mahdi Gultom atau biasa disapa Bung Maldo Pj Kepala Desa Lambou Darul Ihsan mengatakan, sebagai pejabat kepala desa dirinya hanya memantau kelancaran kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Pemdes Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Gelar Berbagai Perlombaan

" Saya hanya memantau acara semua atas kerja sama tim antara tokoh pemuda dan warga, saya bolehkan ada perlombaan dengan catatan dengan perlombaan yang mengedukasi dan tidak menimbulkan keributan harus kita jaga bersama ujar Bung Maldo Pj Kades Lambou Darul Ihsan.

Di waktu yang sama Ketua BPD Lahmuddin Nasution Selaku Ketua Badan Permusyawratan Desa (BPD) Lahmuddin juga menambahkan, dana dalam kegiatan perlombaan ini bersumber dari Dana Desa(DD). Kita tidak Benarkan adanya pengutipan di jalan malu kita kita ada anggaran dana desa kok untuk kegiatan kepemudaan," ujar Lahmuddin.***

Kategori :