Peringatan HUT RI ke 78 Pasokan Listrik Dijamin Aman

Senin 14-08-2023,17:41 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Medan, AktualNews - Mendekati peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama peringatan peristiwa bersejarah ini.

Perayaan hari kemerdekaan memiliki makna yang besar bagi semua rakyat Indonesia, karena menandai perjalanan negara ini menuju kedaulatan dan persatuan. PLN menyadari pentingnya pasokan listrik yang andal guna mendukung segala bentuk kegiatan dalam memperingati perayaan tersebut yang diadakan di seluruh pelosok negeri.

BACA JUGA:Tim Unit Reaksi Cepat Polrestabes Medan Amankan 7 Anggota Geng Motor

Asisten Manager Operasi Sistem PLN UP2B Sumbagut, Aimanuddinil Bilad, mengatakan bahwa dalam upaya menjaga pasokan listrik yang andal, PLN telah dilengkapi fasilitas dan peralatan canggih untuk memonitor dan mengontrol jaringan listrik secara real-time.

BACA JUGA:Sambut Peserta Lomba Festival Seni Qasidah Tingkat Provsu, Wabup : Terima kasih telah Membanggakan Labuhanbatu

“Hal ini dilakukan PLN untuk mengoperasikan jaringan listrik, mendeteksi dan mengatasi gangguan listrik dengan cepat dan tepat guna meminimalisir waktu pemulihan dan padam jaringan sehingga pasokan listrik terus terjaga,” ujar Bilad, Senin (14/8/23).

BACA JUGA:Anggota Polres Serang mengikuti kegiatan Asistensi Polisi RW di polda banten

Sementara itu, ditambahkannya PLN juga meningkatkan kompetensi personel dispatcher dengan melakukan simulasi melalui DTS (Dispatcher Training Simulator) secara rutin dalam menghadapi siaga pada saat momen-momen khusus termasuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia.***

Kategori :