Den Intel Kodam I/BB Ungkap Perdagangan BBM Ilegal di Medan

Den Intel Kodam I/BB Ungkap Perdagangan BBM Ilegal di Medan

--

Medan, AktualNews - Tim Den Intel Kodam I/BB mengungkap perdagangan bahan bakar minyak (BBM) ilegal yang berpusat di wilayah Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, diduga dikoordinir oleh YLT alias Mak B.

Informasi dari Deninteldam I/BB yang diterima Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J Siagian SSos menyebutkan, pengungkapan kasus berdasarkan laporan masyarakat yang ditindaklanjuti oleh tim lapangan.

“Selasa (27/2/2024) sekira pukul 04.40 Wib, Tim Den Inteldam I/BB mengamankan satu unit truk Colt Diesel PS 100 Box BK 8178 FI di gerbang tol Bandar Selamat Medan Tembung yang mengangkut BBM diduga ilegal,” ungkap Kolonel Rico J Siagian di Media Center Kodam I/BB, Petisah Medan, Kamis (29/2/2024).

BACA JUGA:Sat Narkoba Menggelar Operasi Grebek Kampung Narkoba, Berhasil Tangkap Dua Tersangka di Simalungun

Hasil interogasi tim, supir truk berinisial AKR warga Jalan Kramat Indah Gang Masjid Medan Denai, serta kernet berinisial MRW, warga Jalan Raja Pasar III Tembung Deliserdang, mengaku mengangkut 120 jerigen ukuran 30 liter yang berisi BBM jenis minyak tanah 40 jerigen, dan BBM jenis Konden (minyak mentah masakan) 80 jerigen.

Sopir dan kernet juga mengaku BBM yang diangkut dari Tanjungpura Kabupaten Langkat itu milik YLT alias Mak B yang berdomisili di wilayah Medan Tembung. “Bahkan kepada tim, keduanya juga membenarkan kalau BBM tersebut akan dipasarkan YLT alias Mak B di wilayah Medan Tembung,” jelas Rico.

BACA JUGA:Ditembak OTK, Pedagang Mie Aceh Terkapar di Tempat.

Pengakuan sopir dan kernet, di cross check oleh tim lapangan. Hasil investigasi dan laporan masyarakat yang diperoleh, YLT alias Mak B diduga memasarkan BBM ilegal di wilayah Medan Tembung.

“Untuk pengembangan kasus lebih lanjut, AKT dan MRW berikut truk serta muatannya telah diserahkan Den Intel Dam I/BB kepada Tipidter Ditkrimsus Poldasu, Selasa (27/2/2024) pukul 23.00 Wib,” pungkas Rico.***

Sumber: