Pemdes Tamansari Realisasikan Dana Desa Tahap 3 Dengan Hotmix Jalan

Pemdes Tamansari Realisasikan Dana Desa Tahap 3 Dengan Hotmix Jalan

Kepala Desa Tamansari, Sunandar S.PdI--

Bogor, AktualNews - Pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Optimalkan Dana Desa Tahap 3 Pembangunan Infrastruktur dengan Penggaspalan atau Hotmix Jalan di Kp. Rambutan Rw. 03 yang meliputi Rt. 02, 03 dan Rt. 04, Senin (27/11) 

Pembangunan infrastuktur Pengaspalan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa tahap 3 sebesar Rp. 237.950.000,- (APBN) dengan Volume Panjang 612 Meter Lebar 2,5 Meter dengan ketebalan jalan 0,03 Meter. 

Pengerjaannya dilaksanakan TPK dan Masyarakat dengan target pengerjaan selama 11 hari sesuai yang tertera di Papan Proyek. 

Kepala Desa Tamansari Sunandar S.PdI ditengah pelaksanaan kepada awak media mengatakan bahwa jalan yang sudah terbangun dari rencana pekerjaan secara keseluruhan sudah terbangun 70 - 80 persen jadi masih ada PR untuk jalan lingkungan, sedang jalan desa dikatakannya sudah mencapai 90 persen. 

BACA JUGA:Akibat Hujan Deras, Jalan Raya Cibeureum Mulyaharja Longsor

"Jalan yang kita aspal ini merupakan peningkatan jalan dan sudah beberapa tahun kebelakang belum tersentuh sehingga konsidi jalan perlu ada peningkatan, selama ini perbaikan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat sekitar, dan hari ini apa yang telah disampaikan masyarakat, tentunya aspirasi masyarakat melalui Musrembang kita laksanakan pengaspalan jalan," urai Sunandar. 

Dia menambahkan, pengerjaan pengaspalan/hotmix jalan Desa ini tidak lepas pantauan dari pihak Pemdes Tamansari, BPD, LPM, Babinsa, Babinmas dan ketua Rw dan Rt. 

BACA JUGA:Kesiapan Ibu Hamil Menjalani Persalinan, Puskesmas Jaten I Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Stunting

"Mudah-mudahan ini bisa membantu mobilisasi masyarakat didaerah pemukiman dan daerah ini juga masuk dalam pengawasan pertanian. Dan saya ucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan Amggaran Dana Desa sehingga dengan anggaran ini kita bisa melakukan pembangunan-pembangunan," ucap Sunandar.***

Sumber:

Berita Terkait