Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan "Ops Zebra Toba 2024”

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan

--

Labuhanbatu, AktualNews-Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 digelar oleh Polres Labuhanbatu pada Senin, 14 Oktober 2024, di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jl. MH. Thamrin Rantauprapat. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH, ini menandai dimulainya operasi kepolisian yang bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Labuhanbatu.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pjs. Bupati Labuhanbatu, yang diwakili oleh Asisten I Drs. H. Sarimpunan Rambe, MM, serta Pjs. Bupati Labuhanbatu Utara Mulyono, ST, M.Si. Selain itu, beberapa pejabat penting seperti Dandim 0209/LB yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung, Kajari Labuhanbatu Dr. Marlambson Carel William, SH, MH, dan Ketua DPRD Labuhanbatu Utara turut hadir mendukung apel ini.

BACA JUGA:Pjs Bupati Sambangi Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa apel ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi merupakan ajang untuk memastikan kesiapan personel, sarana, dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024. "Operasi ini adalah langkah nyata kita untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan jalan yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan bahwa hingga September 2024, tercatat sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas di wilayah Sumatra Utara, dengan 5.138 kasus kecelakaan yang merenggut nyawa. “Ini adalah pengingat bahwa keselamatan di jalan harus menjadi prioritas utama, dan melalui operasi ini, kita berharap dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan,” tegasnya.

Operasi Zebra Toba 2024 yang berlangsung selama 14 hari ini melibatkan 1.396 personel Polri. Operasi ini diharapkan dapat mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Kapolres Labuhanbatu juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatra Utara, khususnya menjelang momentum penting tersebut.

BACA JUGA:Peran CSR Penting Pada Penyelenggaraan KLA di Labuhanbatu

Dalam penutup amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan para pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2024. Ia berharap, melalui sinergi dan kerja sama yang baik, operasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak signifikan dalam menjaga ketertiban lalu lintas di wilayah Labuhanbatu.

"Keberhasilan dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas adalah wujud nyata dari dedikasi kita kepada bangsa dan negara," tutupnya.***

Sumber: