Bagus Selo Menjadi Ketua DPRD Definitif Kembali Dilantik Periode 2024 - 2029

Bagus Selo Menjadi Ketua DPRD Definitif Kembali Dilantik Periode 2024 - 2029

--

Karanganyar, AktualNews - Pimpinan DPRD definitif Karanganyardilantik. Ketua DPRD dijabat lagi oleh Bagus Selo dari PDIP, wakil ketua juga masih sama Anung Marwoko dari Partai Golkar dan Darwanto dari PKS.

Hanya wakil ketua dari Partai Demokrat yang baru masuk pada hasil pemilu ini, namun karena partai itu belum memasukkan nama, sehingga ditinggal. Wakil dari partai itu akan disusulkan nanti, sampai menunjuk calon wakil ketua.

Yang terlempar dari wakil ketua adalah Tony Hatmoko dari PKB. Dia turun menjadi anggota karena partainya kalah jumlah suara dari Partai Demokrat.

Usai dilantik, dua mobil baru sudah disiapkan sekretariat DPRD untuk dua wakil ketua itu. Mobil lama langsung dilelang dan yang paling berhak membeli adalah pemakainya. Sebuah mobil Kijang Innova luxury dan mobil Fortuner.

Bagus Selo saat dikonfirmasi membenarkan wakil ketua dari Partai Demokrat akan dilantik sendiri sampai partai itu menyelesaikan administrasinya, menyetorkan nama calon wakil ketua.

BACA JUGA:Inilah 7 Prioritas Program Kerja Cabup Kab Karangangar Nomor Urut 1, Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi

Begitu pula soal mobil baru yang disediakan untuk wakil ketua baru itu, nanti untuk operasional wakil ketua DPRD.

Saatditanyaapakah ketiadaan wakil ketua dari Demokrat itu tidak mengganggu, Bagus Selo mengatakan tidak. Tugas pimpinan Dewan meski kolektif kolegial tetap bisa berjalan.

Dalam waktu dekat akan dibentuk alat kelengkapan Dewan seperti komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapemperda dan lainnya. Juga akan disahkan tata tertib hasil koreksi Gubernur. Setelah dibetulkan akan disahkan dan diparipurnakan.

Setelah semua lengkap, tugas paling dekat adalah membahas APBD 2025 yang KUA-PPASnya sudah disepakati sehingga tinggal memperbaiki saja disesuaikan dengan kondisi dana transfer, dana bankeu, DAK, maupun pendapatan asli daerah.***

Sumber: