Kontingen Cricket PON XXI Apresiasi Layanan Transportasi Sumut

Kontingen Cricket PON XXI Apresiasi Layanan Transportasi Sumut

--

Medan, AktualNews - Layanan transportasi yang disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 terus mendapat pujian dari berbagai kontingen, terkhusus cabang olahraga cricket. Sejumlah tim dari berbagai provinsi mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas layanan yang profesional dan memudahkan jalannya pertandingan.

Iwan N. Kurniawan, PhD, Manajer Tim Cricket Banten, memberikan apresiasi besar kepada Dishub Sumut yang selalu tepat waktu dalam mendukung mobilitas timnya selama di Medan. "Kami dari Tim Cricket Banten mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Bidang Transportasi PB PON, terutama Dishub Sumut, yang telah mendukung kami dari awal kedatangan hingga kepulangan. Pelayanan sangat profesional dan on schedule," kata Iwan, Senin (16/9/2024).

Hal serupa juga disampaikan oleh pelatih dan pengurus tim cricket Bali, yang mengungkapkan kekaguman atas keramahan petugas transportasi. "Pelayanan dari Dishub Sumut, mulai dari pengantaran kami dari Hotel Tong's Inn hingga venue pertandingan, sangat memuaskan. Tim transportasi sangat ramah dan selalu tepat waktu," ungkap Sony, salah satu pelatih Cricket Bali.

Afita Jihan Sari, official tim cricket Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebut tim transportasi sebagai "teman terbaik di perjalanan". "Kami sangat terbantu dengan kerja keras tim transportasi. Kak Siti, Bang Ade, dan Bang Rio, semuanya bekerja tanpa kenal lelah, memastikan kami bisa bertanding dengan nyaman. Kami sangat bersyukur bisa bertemu mereka," ungkap Afita.

Aji Manuhara, asisten pelatih kontingen cricket Lampung, juga memberikan apresiasi besar kepada Dishub Sumut. "Layanan transportasi yang diberikan sangat memudahkan, mulai dari penjemputan di Bandara Kualanamu hingga pengantaran ke Lapangan Cerdas Lubuk Pakam dan Hotel Thong's Inn. Profesionalisme dan keramahan yang diberikan membuat segalanya lancar," puji Aji.

Tak ketinggalan, Mewakili Tim Cricket Sumut, Muhammad Rinaldi, juga menyampaikan pujian atas kualitas pelayanan yang telah diberikan Dishub Sumut kepada mereka selama penyelenggaraan PON, baik saat komitmen Cricket Sumut berlatih maupun bertanding.

"Kalau ada sedikit kekurangan, itu hal biasa. Tapi secara keseluruhan, layanan transportasi PON Sumut memang yang terbaik. Is the best-lah pokoknya," ujar Rinaldi. 

BACA JUGA:Angin Kencang di Danau Toba, Operasional Kapal Motor di Tigaras Dihentikan

Menanggapi apresiasi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan, yang juga Ketua Bidang Transportasi Pengurus Besar PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk wilayah Sumut, menyampaikan rasa bangganya. 

"Kami sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh berbagai kontingen. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim pelaksana bidang transportasi Dishub Sumut termasuk seluruh volunteer yang terlibat dibidang transportasi. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik, tidak hanya untuk menyukseskan PON, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa Sumatera Utara mampu memberikan pelayanan terbaik," ujar Agustinus.

Agustinus menambahkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan transportasi, sampai PON XXI berakhir 5 hari kedepan. "Kami akan terus belajar dan berbenah, PON kali ini menjadi pengalaman yang sangat berarti bagi kami, walaupun dalam event-event nasional dan internasional sebelumnya kami sudah terlibat dalam penyediaan layanan transportasi seperti F1 Powerboat, Aquabike, mudik gratis, dll. Kami berharap di masa depan Sumatera Utara bisa semakin dikenal dengan pelayanan transportasi yang lebih profesional dan ramah," pungkasnya.***

Sumber: