Wali Kota Siantar Instruksikan Perbaikan Evaluasi Penyelenggaraan MPP Siantar
--
Pematangsiantar, AktualNews - Hampir sebulan pasca diresmikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pematangsiantar mendapat tanggapan antusias dari masyarakat. Meski begitu perlu dilakukannya sosialisasi secara terus-menerus.
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyampaikan kehadiran MPP yang berada di lantai 3 Ramayana Department Store, merupakan salah satu perwujudan pelayanan publik dari Pemko kepada masyarakat berupa pelayanan secara cepat, mudah, terjangkau, nyaman dan aman.
“Untuk itu kita perlu terus melakukan evaluasi, karena masyarakat juga menaruh harapan besar agar MPP terus berlangsung dan juga diiringi dengan peningkatan pelayanan, baik dari jenis layanan, sarana dan prasarana, serta hospitality petugas,” papar Susanti di Ruang Data Setdako, Senin (9/9/2024).
Dikatakan, pertemuan tersebut merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi informasi serta memberikan masukan dan saran. Sehingga selaku pengelola MPP dapat melakukan perbaikan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan kepuasan masyarakat.
Penyelenggaraan MPP, kata dia, tentunya membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder yang terlibat di dalam proses awal sampai terselenggaranya pelayanan publik.
BACA JUGA:Pemko Siantar Terima Bantuan, Saham Rp 41M di Bank Sumut
“Saya berharap kehadiran MPP dapat memberikan dampak positif bagi kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Sebab pelayanan publik sangat mempengaruhi minat pelaku usaha untuk berinvestasi,” ucapnya.
“Peningkatan investasi akan mendukung percepatan proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan memberikan multiplier effect bagi kemajuan suatu daerah,” katanya menambahkan.
Dalam kesempatan tersebut, Susanti berterima kasih kepada seluruh instansi yang telah membuka gerai di MPP. Konsistensi MMP diharapkan terus ditingkatkan dan dipertahankan dalam memberikan pelayanan.
“Serta yang tidak kalah penting bagaimana kita menyosialisasikan keberadaan MPP, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara jelas tentang apa, di mana, dan ada apa di MPP,” pungkasnya.
BACA JUGA:Pemko Siantar Butuh 92 Nakes, Seleksi CPNS 2024 Dibuka
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pematangsiantar, Soefie M Saragih dalam laporannya mengatakan sejak dibuka, pada Kamis (15/8/2024)-Jumat (06/9/2024), MPP telah terselenggara dengan baik. Namun masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan.
“Oleh karenanya pertemuan pada pagi hari ini selain untuk saling bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa saling memiliki terhadap MPP. Kami selaku pengelola MPP mengharapkan masukan dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan dan kebaikan,” terangnya.
Disampaikan, MPP terdiri dari 20 gerai, dan yang telah menyelenggarakan pelayanan ada 18 gerai. Sedangkan jumlah layanan yang diberikan kepada masyarakat di MPP ada 904 jenis layanan.
Sumber: