H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia

H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia

--

Medan, AktualNews - Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara telah memobilisasi lebih dari 4.000 atlet, ofisial, dan panitia pelaksana cabang olahraga (cabor) dari Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit menuju hotel dan venue pertandingan. 

"Mobilisasi telah kami lakukan sejak 23 Agustus lalu dan terus berlanjut. Kami telah mengerahkan sekitar 510 kendaraan untuk mengantar peserta ke berbagai lokasi. Khusus hari ini, kami mobilisasi 855 orang atlet, official dan panpel dari berbagai cabang olahraga," ungkap Kadishub Sumut, yang juga Ketua Bidang Transportasi PB PON XXI untuk Wilayah Sumut, Agustinus Panjaitan, Sabtu (7/9). 

Lebih jauh Agustinus mengatakan, atlet, official dan Panpel cabor yang dimobilisasi seperti Dance Sport, Tinju, Tenis Meja, Renang Akuatik, Catur, Golf, Renang Artistik, Volly Indoor, Biliar, Voli Pasir, Squash, Renang Perairan Terbuka, dan Wushu Sanda.

Selain itu, sambung Agustinus, Dishub Sumut juga mengatur mobilisasi untuk latihan dan pertandingan cabang olahraga lain dengan total peserta sekitar 2.503 orang. "Kendaraan yang digunakan meliputi 245 unit kendaraan melekat dan 150 unit shuttle, belum termasuk 367 bus tambahan dari Kemenhub," tambahnya. 

BACA JUGA:Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut Pastikan Mobilisasi Peserta Aman dan Lancar

Agustinus menegaskan, mereka terus melakukan evaluasi harian, untuk mengantisipasi potensi gangguan pelayanan selama pelaksanaan, antara lain permintaan layanan penjemputan yang tidak terjadwal sebelumnya dan kemacetan lalu lintas ke arena venue. 

"Semua persiapan telah dilakukan untuk memastikan kelancaran mobilisasi peserta PON. Kami tetap berkomitmen memastikan semua peserta tiba di tempat tujuan tepat waktu tanpa hambatan,” pungkasnya.***

Sumber: