Selain Bikin ART Multitasking, Inilah Lima Manfaat Mesin Pencuci Piring dan Mitos Yang “Menyertainya”

Selain Bikin ART Multitasking, Inilah Lima Manfaat Mesin Pencuci Piring dan Mitos Yang “Menyertainya”

Bosch Dishwasher2--

Mitos 4: Dishwasher tidak membersihkan piring dengan baik

Fakta: Berbagai mesin pencuci piring menawarkan berbagai siklus pencucian, mulai dari siklus ringan untuk piring yang tidak terlalu kotor hingga siklus intensif untuk peralatan masak yang berat dengan hasil bersih dan higienis. Selain itu, dilengkapi dengan teknologi pengeringan yang efisien untuk mengurangi waktu pengeringan dan konsumsi energi.

BACA JUGA:Masjid Jami Baitussa’aadah, Masjid Pertama Yang Ada di Kampung Cikuda Desa Bojong Nangka Gunung Putri Bogor

Untuk tingkat higienis yang maksimal, dishwasher menggunakan air panas yang dapat menghilangkan kuman yang menempel pada piring, panci, dan peralatan dapur lainnya. Suhu panas yang digunakan pun hingga 70 derajat celcius. Dishwasher Bosch bahkan didukung fitur HygienePlus yang bisa membunuh 99,99% virus dan bakteri. Residu bahan kimia sabun pencuci piring pun dipastikan tidak akan tertinggal berkat fitur Aquasensor yang akan mendeteksi kekeruhan air sehingga hasil akhir terjamin bersih sempurna dari kotoran maupun sisa sabun. 

Mitos 5: Dishwasher membuat kebisingan dalam rumah

Fakta: Mesin pencuci piring modern seperti Bosch dilengkapi dengan teknologi EcoSilence Drive yang memberikan proses pembersihan dengan performa tinggi dengan emisi kebisingan yang rendah. Sebagai peraih predikat Brand No.1 di dunia untuk Dishwasher, Bosch melengkapi dishwashernya dengan mesin hemat energi, tanpa sikat yang secara optimal mengurangi suara gesekan. EcoSilence Drive memastikan pengoperasian yang sunyi dan tenang.

Nah, itu dia 5 mitos & fakta tentang dishwasher. Selain efisiensi waktu dan pekerjaan, khususnya bagi mereka yang memiliki asisten rumah tangga, penggunaan air dan energi juga menjadi lebih hemat dibandingkan dengan mencuci piring secara manual. Dengan semakin sadarnya masyarakat akan efisiensi dan keberlanjutan, penggunaan dishwasher menjadi solusi yang populer untuk memenuhi kebutuhan harian dapur masa kini.

President Director Bosch Home Appliances Indonesia, Anil Narula menambahkan “Dengan pengembangan teknologi yang terus dilakukan, peralatan dapur seperti dishwasher dapat menjadi solusi inovatif bagi masyarakat modern. Seperti halnya saat mesin cuci pakaian baru diperkenalkan, banyak mitos yang juga dipercaya oleh masyarakat. Namun, kini masyarakat lebih memilih mencuci pakaian mereka menggunakan mesin cuci, begitu pula dengan dishwasher yang kedepannya akan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan kebutuhan harian dengan lebih efisien di tengah aktivitas padatnya.***

Sumber: