Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Mengadakan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan

Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Mengadakan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan

--

Tangerang, AktualNews- Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Pendawa Kecamatan Kresek Menggelar Seminar dengan tema "Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI." Pesantren, sebagai salah satu lembaga pendidikan tradisional di Indonesia, memang memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan pemberdayaan masyarakat. Banyak pejabat tinggi negara yang merupakan lulusan pesantren. Rabu, 24 Juli 2024.

-

Bahwa pendidikan pesantren mampu mencetak pemimpin-pemimpin yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk bangsa dan negara. Pesantren tidak hanya fokus pada pendidikan agama, tetapi juga mengembangkan keterampilan sosial dan intelektual santrinya, sehingga dapat berkontribusi positif dalam berbagai sektor kehidupan. 

BACA JUGA:Komunitas Muslim dan Pilpres AS Shamsi Ali Al-Kajangi

Program sosialisasi ketenagakerjaan yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) dan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kebijakan dan program ketenagakerjaan. Karena sosialisasi ini sangatlah penting untuk menjawab pertanyaan masyarakat seputar ketenagakerjaan.

Acara seminar ini mencakup presentasi, diskusi, dan tanya jawab seputar isu-isu ketenagakerjaan seperti pelatihan kerja, penempatan tenaga kerja, perlindungan pekerja, dan peningkatan kompetensi tenaga kerja. Berlangsungnya acara tersebut ditempat Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Kampung Pendawa Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang-Banten.

BACA JUGA:Asisten lll Tekankan Pentingnya Sistem Keamanan Yang Berbasis Elektronik

KH. Dede Matlubul Fard, S.Pd.I , M.Hum, selaku Pimpinan Ketua Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding mengatakan "Bahwa kegiatan acara seminar sosialisasi hari ini sangatlah penting, dan banyak ilmu yang didapatkan. Supaya disaat masuk kerja tidak tertipu oleh oknum atau ordal yang bisa masukin di perusahaan harus membayar, dengan aplikasi Siapkerja ini semuanya ada informasi-informasi pekerjaan apapun yang perusahaan tersebut sedang merekrut karyawan tenaga ahli dan pastinya harus mempunyai skill dan kemampuan. 

 

Karena Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, juga sudah menyediakan Balai Latihan Kerja atau (BLK), seperti belajar menjahit dan digital printing, bagi yang ingin belajar atau latihan disini siapapun untuk umum bisa," tutupnya.

-

Sumber: