Wali Kota Siantar Dorong Guru Madrasah dalam Penguatan Kepribadian Anak

Wali Kota Siantar Dorong Guru Madrasah dalam Penguatan Kepribadian Anak

--

Pematangsiantar, AktualNews - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani membeberkan tak sedikit para orang tua masa kini menyekolahkan anaknya di sekolah Madrasah. Hal itu dengan tujuan agar para anak mendapatkan pendidikan agama yang lebih baik.

“Tentunya hal tersebut menambah semangat guru-guru madrasah untuk mengajar dan meningkatkan kompetensinya ke depan, serta dapat membentuk kepribadian anak menjadi lebih baik,” sebut Susanti dalam keterangannya, Selasa (23/7/24).

Kepada Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Pematangsiantar, ia berpesan agar senantiasa memberikan semangat pada banyak orang. Karena PGM merupakan salah satu mitra pemerintah untuk menyambut Generasi Emas Indonesia.

Susanti bilang, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar telah memberikan perhatian kepada para guru. Bahkan di tahun 2022, kata dia, pihaknya menganggarkan dana untuk guru-guru Magrib Mengaji.

BACA JUGA:Temuan BPK di Dinas Pendidikan, Sudiahman Sebut Pengembalian Capai 50 Persen

Program lainnya, sambungnya, Pemko Pematangsiantar akan menggelar bimbingan teknis (bimtek) sertifikasi bagi guru Agama Islam, pada September mendatang yang dananya dianggarkan di Perubahan APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2024.

“Selain itu, pengusulan THR 100 persen bagi guru yang sudah ditindaklanjuti, serta sertifikasi guru tidak dipersulit,” pungkasnya.

Sebelumnya, Susanti hadir dalam acara pelantikan PGM Kota Pematangsiantar, di Aula Penerbit Erlangga, Jalan Sisingamangaraja, Senin (22/7/24). PGM sendiri diketahui sudah 16 tahun berdiri di Indonesia.***

Sumber: