Pelepasan Tanda Peserta dan Penyematan PIN Akhiri MPLS SMK Penerbangan Angkasa Bogor

Pelepasan Tanda Peserta dan Penyematan PIN Akhiri  MPLS SMK Penerbangan Angkasa Bogor

--

Bogor, AktualNews - Upacara Penutupan MPLS SMK Penerbangan Angkasa Bogor dilaksanakan dilapangan sekolah Jl. Raya Kemang KM 9 Kemang Kabupaten Bogor, dengan Inspektur Upacara Mayor Lek Zulnaidi, Sabtu (20/7). 

Upacara diikuti 326 Peserta Didik Baru kelas 10 juga turut diikuti para Wakil Kepala Sekolah, Guru serta hadir para orangtua siswa/i yang menyaksikan upacara penutupan. 

Menandai berakhirnya Pelaksanaan MPLS diwakili 2 orang siswa/siswi secara simbolis oleh Inspektur Upacara dengan melepas Tanda Peserta MPLS sekaligus menyematkan Pin sebagai tanda telah menjadi Siswa/i SMK Penerbangan Angkasa Bogor. 

Mayor Lek Zulnaedi selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan tertulis Kepala SMK Penerbangan Angkasa Bogor Letkol Ida Bagus Putu Purwa Darsana M.Han yang tidak dapat hadir karena suatu hal.

Dalam sambutan tertulisnya menyampaikan hari ini adalah ujung pelaksanaan MPLS yang telah dilaksanakan sejak Senin (15/7) hingga Sabtu (20/7) yang diikuti 326 siswa/i berjalan lancar dan tertib. 

"Selama mengikuti MPLS telah mendapat pengetahuan tentang cara berorganisasi melalui OSIS, pengetahuan etika dan tata krama dengan guru dan sesama teman, kemudian tentang Tata Tertib Lalu Lintas, Bahaya Narkoba dan barang terlarang, menghilangkan sikap suka membuli dan perundungan juga dikenalkan dengan Kurikulum Merdeka, Tata Tertib Sekolah serta peraturan yang berlaku disekolah pemaparan Sarpras melalui media foto dan video juga penjelasan eskul yang ada di SMK Penerbangan Angkasa Bogor," paparnya. 

Semoga kalian lebih dapat mengenal lingkungan sekolah yang baru, mari kita songsong masa depan yang lebih baik dan penuh harapan agar terwujudnya siswa/i yang unggul yang menjadi rujukan menjadi Abdi yang beragama, berbangsa dan bernegara, sambung Kepala Sekolah dalam sambutan tertulisnya. 

Usai MPLS ini selanjutnya siswa/i mengikuti Kegiatan Angker (Angkasa Berkarakter) selama 2 minggu dengan materi pendalaman dan penguatan karakter. 

"Selaku Kepala Sekolah dan Keluarga Besar SMK Penerbangan Angkasa Bogor mengucapkan terima kasih dan selamat datang Peserta Didik Baru kelas 10 beserta keluarga yang telah mengikuti MPLS dengan baik, pada hari ini Sabtu (20/7) Pk. 11.25 mengucap Alhamdulillah MPLS secara resmi ditutup," ucap Kepala Sekolah mengakhiri Sambutan. 

Selanjutkan kepada awak media Waka Kesiswaan SMK Penerbangan Angkasa Bogor Mayor Lek Zulnaidi menuturkan tahun ini harapan kami tercapai, target kita 265 melebihi, siswa baru berjumlah 326 suatu kebanggaan bagi kami, itu menunjukan adanya kepercayaan masyarakat menitipkan untuk dididik di SMK Penerbangan Angkasa Bogor. 

"Tema MPLS yang telah kita laksanakan" Bergerak Bersama Mewujudkan Pribadi Yang Cerdas Dan Berkarakter Menuju Generasi Emas" berharap kedepan akan mencetak lulusan yang berilmu, berkarakter, cerdas dan siap kerja disegala bidang terutama di dunia Penerbangan," papar Zulnaidi. 

BACA JUGA:Ribuan Fans Iwan Fals Padati Konser Gaung Merah di Bogor

Lanjut Zulnaidi, peluang emas bagi generasi ini dan generasi yang lulus tahun kemarin, TNI AU Tahun 2024 akan merekrut Bintara TNI AU khusus untuk Lulusan SMK Penerbangan Angkasa Bogor dengan Kompetensi Keahlian diantaranya Air Frame, Air Plant, Aircraft Electricity, Aircraft Avionics. 

Sumber: