Plt. Bupati Labuhanbatu Berikan Santunan Kepada 17 Anak Yatim di Desa Bandar Kumbul

Plt. Bupati Labuhanbatu Berikan Santunan Kepada 17 Anak Yatim di Desa Bandar Kumbul

--

Labuhanbatu, AktualNews-Hadiri peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M., berikan santunan kepada 17 anak yatim. Kamis, 18 Juli 2024.

Bupati yang didampingi Camat Bilah Barat M. Noer Putra, Pj. Kades Bandar Kumbul, Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat, dalam Sambutannya menyampaikan beberapa pesan pentingnya kepada umat muslim di Desa Bandar Kumbul. 

"Fokusnya lebih kepada keutamaan dalam memperbanyak amal ibadah di bulan Muharram. Diantaranya dengan menyantuni anak yatim piatu yang melengkapi amalan puasa Asyura." Ujar Ellya Rosa.

BACA JUGA:Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupati

"Oleh sebab itu, mari kita jadikan momentum lebaran anak yatim ini untuk menyemangati diri sendiri dengan selalu menyisihkan harta, pikiran dan kemampuan untuk membantu anak yatim". 

Selagi jasad masih bernyawa, kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat. Dengan sendirinya, kita sebagai penyantun anak yatim juga diberikan kebaikan oleh Allah SWT," ujarnya seraya tersenyum.

Camat Bilah Barat M.Noor Putra Bf, menyebutkan, selain untuk berbagai, momen peringatan 10 Muharram 1446 H ini kita jadikan sebagai jalan meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT.

" Selain kita melakukan puasa asuro, pada kesempatan ini kita berpeluang meningkatkan amal kita dengan bersedekah kepada anak-anak yatim" ujarnya.

Disebutkanya, ada 17 orang anak yatim yang berasal dari berbagai dusun yang ada di Desa Bandar Kumbul yang menerima langsung santunan dari Plt Bupati Labuhanbatu.

" Sekitar 17 orang anak yatim kita panggil untuk menerima santunan dari Plt. Bupati Labuhanbatu" ucap M.Noor.

BACA JUGA:Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se Provinsi Sumatera Utara

Semoga bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Pungkas Camat Bilah Barat.

Tasyakuran yang dihadiri pejabat lingkungan Pemkab Labuhanbatu dan forkopimcam tersebut dirangkai dengan tausiah dari ustad Solehuddin Siregar dan doa bersama.***

Sumber: