OYO Tandatangani MoU dengan KONI Pusat Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

OYO Tandatangani MoU dengan KONI Pusat Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

OYO Tandatangani MoU dengan KONI Pusat Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024.--

Jakarta, AktualNews - OYO sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka di Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam rangka penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Perjanjian ini ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purnawirawan Marciano Norman dan Hendro Tan selaku Country Supply and Operational Head OYO Indonesia di kantor KONI Pusat Senayan. Kemitraan ini akan dimulai dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara XXI yang dijadwalkan pada 8-20 September 2024. Turnamen ini akan mempertandingkan 67 cabang olahraga, di mana 33 cabang olahraga akan dipertandingkan di Aceh dan 34 cabang olahraga di Sumatera Utara.

Sebagai penyedia akomodasi yang terus memperkuat posisinya di Indonesia melalui jaringan yang tersebar di 180 kota di Indonesia dengan lebih dari 3.000 properti di Indonesia, pada kegiatan ini, OYO akan menyediakan akomodasi yang berkualitas bagi para atlet, asisten dan kru, layanan katering dan juga transportasi. Rekam jejak serupa juga sukses dilakukan di India seperti Khelo India, University Games, Rural Olympics dan Chief Minister Trophy. Melalui inisiatif ini, OYO ingin memberikan kontribusi serupa dengan memberikan layanan komprehensif pada olahraga prestasi Indonesia. Tak hanya itu, semangat satu visi OYO dengan KONI Pusat untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat juga telah dibuktikan OYO dengan membuka lebih dari 20.000 lapangan pekerjaan serta mendukung dan meningkatkan pendapatan bagi UMKM di seluruh Indonesia.”

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan mempertandingkan 67 cabang olahraga. Kolaborasi berbagai pihak dijalin dengan semangat seperti tagline PON XXI, “Bersatu Kita Juara”, PON XXI di wilayah Aceh mempertandingkan 33 cabang olahraga di Aceh dengan total 43 disiplin, 515 nomor pertandingan dan tersebar di 10 kabupaten/kota dengan 6.854 atlet akan berlaga di Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Tenggara. Sedangkan di Sumut mempertandingkan 34 cabang olahraga, dengan 46 disiplin, 527 nomor pertandingan di 37 venue di 10 kabupaten/kota. Sekitar 6281 atlet, 3142 ofisial dan 5600 panitia pelaksana yang tersebar di Kota Binjai, Kota Medan, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kab. Toba, Kab. Simalungun, Kab. Karo, Kab. Samosir.

BACA JUGA:OYO Raih Pendanaan USD50 Juta dari InCred Wealth and Investment

Hendro Tan, Country Supply and Operational Head OYO Indonesia mengatakan, “Kolaborasi OYO dengan KONI yang sukses pada turnamen Liga Sepak Bola lalu, telah menunjukkan kemampuan dan kapabilitas OYO dalam memberikan dukungan dan kontribusi kepada KONI. Kami akan berkomitmen penuh untuk memberikan kontribusi yang signifikan untuk seluruh Event yang akan diadakan KONI pusat di masa yang akan datang dalam upaya menggencarkan sport industry dan sport tourism pada terobosan multievent nasional guna membina atlet berprestasi di Indonesia”.

Pihak KONI mengatakan, sempat ada kekhawatiran terkait akomodasi di luar ibu kota kedua provinsi tersebut. Peran OYO untuk memberikan dukungan ketersediaan di seluruh kabupaten/kota menjadi salah satu alasan jalinan kerja sama ini dibuat. Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Marciano Norman mengatakan, “Jalinan hubungan strategis ini memberikan manfaat dan memudahkan KONI dalam ketersediaan akomodasi pada (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dengan standar akomodasi yang telah sesuai dengan harapan, kami ingin meningkatkan kualitas penyelenggaraan dari sisi akomodasi yang mudah dan nyaman bagi para atlet dan peserta.***

Sumber: