Menuju Peningkatan PAD, Pemkab Simalungun Lakukan Jemput Bola Dalam Pelayanan

Menuju Peningkatan PAD, Pemkab Simalungun Lakukan Jemput Bola Dalam Pelayanan

--

Simalungun, AktualNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar kegiatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), kesehatan, KB dan Pajak Bumi dan Bangunan serta Bea Perolehan Hak atas Tanah Dan Bangunan bagi masyarakat.

Gelar kegiatan pelayanan tersebut berlangsung di halaman Kantor Pangulu Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (19/7/2024).

Pelayanan ini merupakan bagian dari program gerakan Marharoan Bolon membangun Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemkab Simalungun.

Untuk pelayanan Adminduk, kesehatan dan KB dilakukan secara gratis. Namun untuk pembayaran PBB dan BPHTB, ini merupakan kegiatan jemput bola dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:BKPSDM Simalungun: PPPK Guru yang Pindah Sekolah Setelah Dilantik Dianggap Mundur

Bagi masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pembayaran melalui aplikasi Qris dan E-commerce mendapat hadiah yang menarik dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Simalungun di gelar pelayanan tersebut.

Terlihat masyarakat pun sangat antusias mengikuti gelar kegiatan pelayanan yang di laksanakan Pemkab Simalungun itu.

Diwaktu terpisah, warga bernama Recci Manurung mengatakan bahwa Pembayaran dengan aplikasi Qris dan E-commerce sangat mudah dan cepat. Recci juga mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati Simalungun.***

Sumber: