MPLS SMPN 1 Tamansari Humanis, Ceria dan Menyenangkan

MPLS SMPN 1 Tamansari Humanis, Ceria dan Menyenangkan

--

Bogor, AktualNews-Ditandai dengan penyematan name tage kepada 2 siswa/siswi secara simbolis oleh Kepala SMPN 1 Tamansari Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, menandai dimulainya pelaksanaan MPLS yang dilaksanakan dihari pertama dalam Upacara Pembukaan MPLS bagi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025 yang dilaksanakan di lapangan sekolah pada Senen (15/7). 

Sebagaimana disampaikan Humas SMPN 1 Tamansari Deni Hamdani  S.Pd, ditengah pelaksanaan MPLS hari kedua, Selasa (16/7). 

Sejumlah 360 siswa baru kelas 7 yang terbagi dalam 10 kelas menjalani Proses MPLS yang dilaksanakan selama 3 hari, Senin - Rabu (15-17 Juli 2024).

BACA JUGA:IWO Bogor Raya Adakan Silaturahmi di Sekretariat Baru Jelang HUT IWO ke-12

Deni mengatakan berbeda ditahun lalu dalam pengelompokan peserta MPLS hanya dikelompokan di Gugus MPLS, Tahun ini langsung bagi kelas. 


--

"Dihari kedua ini MPLS diawali dengan Sholat Dhuha dan penampilan Eskul Hadroh, kemudian dilanjut dengan penyampaian Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah, Cara Belajar Aktif,  Pencegahan Perundungan dan Tindak Kekerasan yang materinya disampaikan guru intern,  Materi Penyuluhan Remaja Sehat oleh Puskesmas Sirnagalih," jelas Deni. 

Melihat isu Nasional terkait angka stanting yang cukup tinggi di Indonesia, kami berharap dapat memberikan pembinaan masalah stanting berkaitan dengan asupan gizi, sambungnya. 

BACA JUGA:Pendidikan Inklusif di Indonesia, Psikolog: Masih Banyak Sekolah Belum Siap

Dihari ke 3 Rabu 17 Juli 2024. Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara oleh Guru Intern juga Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja terkait Tawuran, Gangstar dan Tata Tertib Lalu Lintas yang disampaikan Polsek Tamansari. 

Deni mengatakan disetiap harinya dalam kegiatan diselingi dengan Ice Breaking dan penampilan Eskul-eakul yang ada di SMPN 1 Tamansari. 

"Semoga kegiatan MPLS berjalan lancar, sebagaimana pesan dari Dinas Pendidikan  hindari adanya kekerasan verbal apalagi kekerasan fisik, maka peserta MPLS tahun ini menandatangani Deklarasi Anti Perundungan "Hentikan Perundungan Tetap Asik Tanpa Mengusik". MPLS dilaksanakan dengan menyenangkan anak merasa enjoy dan tidak jenuh," ungkapnya. 

Lanjut Deni, setelah menyelesaikan MPLS 3 hari, Kamis diliburkan dan pada Jum'at (19/7) masih dalam rangkaian MPLS melaksanakan Kemah Blok di sekolah. 

Deni berharap karena mereka merupakan peserta didik yang terpilih masuk ke SMPN 1 Tamansari diantara pendaftar yang hampir mencapai 600 calon siswa, 360 diterima melalui jalur zonasi 180, jalur prestasi raport 90, jalur akademik 18, jalur afirmasi 54 dan jalur perpindahan tugas orangtua, anak guru dan perbatasan 18 orang, mereka dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan kegiatan belajar disini, optimalisasi pembelajaran. 

Sumber: