Dishub Sumut dan UK PACT Mulai Bangun Prasarana Penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai

Dishub Sumut dan UK PACT Mulai Bangun Prasarana Penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai

--

Medan, AktualNews – Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) bekerja sama dengan UK PACT (United Kingdom Partnering for Accelerated Carbon Transition) mulai membangun prasarana penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai. "Melalui pembangunan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang ramah lingkungan dan aman," ungkap Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan kepada wartawan, di Medan, Kamis (4/7/2024). 

Agustinus menjelaskan, pembangunan ini mencakup perbaikan papan penanda pintu gerbang terminal, penanda alur pejalan kaki, pembuatan marka petak parkir kendaraan, dan pembangunan lima halte baru menggantikan tenda-tenda tempat menunggu di terminal.

Lebih jauh Agustinus mengatakan bahwa program ini juga mendukung pembangunan angkutan umum massal berbasis jalan yakni Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang, yang akan melayani hingga Terminal Ikan Paus Binjai.

BACA JUGA:Dishub Sumut Terbitkan Peringatan Pertama untuk 55 Perusahaan Bus AKDP

"Kami berharap peningkatan prasarana terminal ini akan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang, sehingga mendorong penggunaan angkutan umum yang lebih tinggi," ucap lulusan UGM itu. 

Dengan kolaborasi erat ini, Agustinus berharap, masyarakat semakin tertarik menggunakan transportasi umum yang nyaman dan mendukung pengurangan emisi karbon di Sumatera Utara.***

Sumber: dedy hu