BPTJ Beri Penghargaan Pramudi, Masinis, dan Operator Angkutan Umum Terbaik di Wilayah Jabodetabek Tahun 2024

BPTJ Beri Penghargaan Pramudi, Masinis, dan Operator Angkutan Umum Terbaik di Wilayah Jabodetabek Tahun 2024

--

Jakarta, AktualNews - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menggelar acara penghargaan pramudi, masinis, dan operator angkutan umum terbaik di wilayah Jabodetabek dalam acara yang berlangsung pada 26-27 Juni 2024 di Jakarta. 

Sebanyak 55 peserta dari berbagai perusahaan operator transportasi di wilayah Jabodetabek turut serta dalam kegiatan yang merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan oleh BPTJ ini.

Sekretaris BPTJ Dedy Cahyadi dalam sambutannya menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pelayanan terbaik yang telah diberikan oleh para penerima penghargaan kepada masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi peran serta para pramudi dan masinis dalam memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam lalu lintas transportasi di wilayah Jabodetabek ini," ujar Dedy.

Proses seleksi untuk menentukan penerima penghargaan dilaksanakan secara ketat, dan komprehensif dengan melibatkan berbagai tahapan evaluasi seperti penguasaan teori, wawancara, dan ujian praktik lapangan. 

BACA JUGA:Kementerian Perhubungan Hadiri Pertemuan The 22nd ASEAN-Japan STOM Leaders Conference

Ujian praktik bagi pramudi bus, taksi, dan angkutan sewa khusus dilakukan di sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat, sementara para masinis mengikuti ujian praktik di simulator KA di Depo KRL Depok milik KCI.

Tim penilai yang terlibat berasal dari berbagai instansi terkait seperti BPTJ, DPP Organda, PT. Jasa Raharja, YLKI, KNKT, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, guna memastikan proses seleksi berjalan dengan transparan dan independen.

Dalam kategori Pramudi dan ASP Teladan di Wilayah Jabodetabek 2024 sebagai berikut:

- *Pramudi Teladan Berbasis Bus*: Juara pertama diraih oleh Nurul Huda dari PT. Transportasi Jakarta, disusul oleh Eko Supriyanto dari Perum Damri sebagai juara kedua, dan Mulyanto dari PT. Wifend Dharma Persada sebagai juara ketiga.

BACA JUGA:Indonesia Ambil Bagian dalam Regional Marine Pollution Exercise (Marpolex) 2024 di Bacolod City, Filipina

- *Pramudi Teladan Berbasis MPU/Taksi*: Muhammad Yunus, Zainal Arifin Sidik, dan Julianto Rahardjo ketiganya dari Blue Bird Group meraih juara 1, 2, dan 3 berturut-turut.

- *Pramudi Teladan Berbasis MPU/ASK*: Lutvi Zaenal Mutaqin dari PT. Teknologi Pengangkutan Indonesia menjadi juara pertama, Subali dari Blue Bird Grup meraih juara kedua dan Akhmad Rizky Pratama dari Induk Koperasi Kepolisian Negara RI meraih juara ketiga.

- *Awak Sarana Perkeretaapian*: Ikhsan Wahyu Hidayat dari PT. MRT Jakarta meraih juara pertama, diikuti oleh Khoerul Fajri dari PT. Kereta Commuter Indonesia sebagai juara kedua, dan Nur Faradhilah Widayanti dari PT. LRT Jakarta sebagai juara ketiga.

Sumber: