Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumurbatu Babakan Madang Sambang Warga Desa Binaan

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumurbatu Babakan Madang Sambang Warga Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Desa Sumurbatu Polsek Babakan Madang, Aiptu Diki maulana bersama TNI Babinsa Desa Sumurbatu Peltu Taufik Silaturahmi dengan warga masyarakat kampung Sirungbungur Rt. 05 Rw.02 Desa Sumurbatu.--

Bogor, AktualNews - Bhabinkamtibmas Desa Sumurbatu Polsek Babakan Madang, Polres Bogor, Polda Jabar Aiptu Diki maulana bersama TNI Babinsa Desa Sumurbatu Peltu Taufik melaksanakan Sambang/Silaturahmi dengan warga masyarakat kampung Sirungbungur Rt. 05 Rw.02 Desa Sumurbatu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk Sinergitas TNI-POLRI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan deteksi dini dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Babakan Madang. 

Kegiatan tersebut adalah salah satu sarana yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara Warga Masyarakat dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur perangkat Desa sehingga terbentuk hubungan emosional yang harmonis.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. MH melalui Kapolsek Babakan Madang Kompol Yohanes Redhoi Sigiro SH, SIK,MHLi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan TNI & POLRI dan tidak merasakan adanya sekat.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan di Wilayah Babakan Madang, Polsek Babakan Madang Lakukan Patroli Dialogis

“Sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan Anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” terang Kapolsek.

Terpisah, kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana, S.H mengatakan, menurut arahan Bapak Kapolres, selain sambang warga dan mendengarkan aspirasi dari para warga, kami juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan dengan bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman," tuturnya.***

Sumber: