SEMNAS STIH Painan Membersamai Apdesi Tema

SEMNAS STIH Painan Membersamai Apdesi Tema

--

Tangerang, AktualNews - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan membersamai Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang menggelar Seminar Nasional dengan tema "Sosialisasi Undang-undang Nomor 3 tahun 2024 tentang Desa" acara diadakan di Gedung Serbaguna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa pada Jumat, 21 Juni 2024.

-

Syaifullah, Asda 2, menyampaikan "Alhamdulillah STIH Painan hadir hari ini, kita diberikan pencerahan terkait undang-undang No. 3 Tahun 2024 tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini tidak akan terjadi miss komunikasi dan miss persepsi terhadap sebuah aturan," harapannya.

BACA JUGA:Bank Daerah Karanganyar Secara Profesional Raih Penghargaan TOP 100 BPR dari THE FINANCE TH 2024

Lebih lanjutnya"Ini yang selalu kami harapkan teman-teman lembaga hukum ataupun lembaga pendidikan jika terdapat undang-undang atau aturan baru harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi miss komunikasi. Mendukung dengan terselenggaranya kegiatan yang dilakukan STIH Painan dan Apdesi ini, tentunya kegiatan ini penting untuk para Kepala Desa, sehingga Kepala Desa bisa memahami atas perubahan undang-undang tersebut," tutupnya.

-

Prof. Dr. Agus Prihartono, SH. MH, selaku ketua STIH Painan Tangerang menerangkan "Dengan adanya keluar undang-undang desa yang terbaru, tindaklanjuti kerja sama dan mensosialisasikan  seminar nasional. Karena ini berkaitannya banyak perubahan-perubahan atas undang-undang sebelumya, mudah-mudahan apa yang di  informasikan dalam kegiatan sore hari ini yang sangat bermanfaat bagi khususnya para kepala desa," ujarnya.

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Keterbatasan Transportasi Darat dan Laut di Indonesia

Lanjut lebih dalam "Pemerintah desa, perangkat desa itu selalu bersinggungan dengan permasalahan hukum aturan-aturan maka dari itu kami mengajak supaya perangkat desa untuk bergabung Kuliah di STIH Painan. Sehingga kita bisa berkolaborasi dan kolegial dalam hal penyelenggaraan dana Desa atau Bumdes sehingga menimalisir adanya permasalahan-permasalahan hukum," tutupnya.

Dihadiri Indah Ariani, SH. MP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI, Dr. (C) Ias Muhlashiin, SH. MH, Akademisi STIH Painan Assoc Prof. Dr. Fathul Muin, SH. LLM, Akademisi Untirta dan Dr. (C) Basyarudin, SH. MKn selaku moderator dari STIH Painan.

Acara tersebut turut diikuti dan dihadiri Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kementerian Dalam Negeri RI, akademisi, dan Kepala Desa Kabupaten Tangerang provinsi Banten. Acara berlangsung sangat khidmat dan penuh makna rangkaian acara semua berjalan sampai selesai acara.

Sumber: