Gerebek Posyandu Di Perumahan Cluster Pesona Parahyangan Posyandu Mawar XX RW 021 Desa Sukamantri

Gerebek Posyandu Di Perumahan Cluster Pesona Parahyangan Posyandu Mawar XX RW 021 Desa Sukamantri

--

Tangerang, AktualNews- Kegiatan Gerebek Posyandu kali ini dilaksanakan di Perumahan Cluster Pesona Parahyangan RW 021 Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis. Posyandu Mawar XX, yang terletak di perumahan Cluster Pesona Parahyangan RW 021, yang bertujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan menekan angka stunting, Sabtu, 15 Juni 2024.

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan peserta, tentang stunting dan penyebab dan gejalanya. Upaya Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis melalui Pemerintah Desa (Pemdes), terus dalam mengupayakan penurunan angka stunting yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam program Gerebek Posyandu.

BACA JUGA:Walikota Susanti Dewayani Berharap Pemko dan TNI-Polri Bersama Membangun Daerah

Kiki Qoriah Ketua Posyandu Mawar XX mengatakan "Alhamdulillah dalam kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh baik dari para kader posyandu, pengurus PKK, bidan desa dan Ketua Puskesmas dan pemerintah Desa Sukamantri.

BACA JUGA:Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Samapta, dan Kapolsek Bambel Polres Aceh Tenggara

Dan terima kasih untuk warga yang begitu semangat untuk menghadiri, sangat antusias dan yang datang semuanya memperoleh pelayanan kesehatan pada anak-anak, ibu hamil, bayi, dan balitanya," ucapnya.

Dokter Salwah Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dalam kehadirannya mengatakan " Untuk menekan angka stunting yang ada di Kabupaten Tangerang mudah-mudahan dengan adanya grebeg posyandu ini, semua harapan kita, anak-anak semuanya menjadi anak yang tumbuh sehat, cerdas menjadi generasi penerus yang hebat. Mudah-mudahan ibu-ibu, teman-teman semua untuk Ibu RW, dan ketua kader dan melibatkan semua unsur. Dari unsur pemerintah, swasta dan disini juga ada peran klinik swasta yang sudah membantu program grebeg posyandu," tutupnya.

Sumber: