Kehadiran Matel Atau Pihak Eksternal Dari Perusahaan Kredit Motor Membuat Resah Pengguna Jalan

Kehadiran Matel Atau Pihak Eksternal Dari Perusahaan Kredit Motor Membuat Resah Pengguna Jalan

--

Tangerang, AktualNews-Zuliar atau yang lebih akrab disapa Heru (47) sebagai Sekretaris Jendral Umum (Sekjen) DPP LSM Pelopor Indonesia, hampir saja menjadi korban perampasan motor oleh sekelompok debt collector alias Mata Elang (Matel) di jalan nasional tepatnya di bawah Flyover Taman Cibodas Tangerang. Pada Rabu (11 juni 2024) kemarin.

BACA JUGA:Hasil Penertiban Lalu Lintas oleh Tim Terpadu: Dishub Sumut dan Kapolrestabes Medan Lakukan Analisis Evaluasi

Belakangan diketahui, keberadaan kawanan Matel yang kerap meresahkan warga itu, tidak ubahnya seperti para begal terang-terangan, dengan mengejar target sasaran saat melintas secara ugal-ugalan, terlebih dapat membahayakan pengendara dijalan.

 

Heru (47) menceritakan kejadian saat dirinya di kejar oleh kawanan Matel yang hendak merampas motor miliknya lalu kemudian menyetop dengan cara dihadang.

BACA JUGA: Hentikan Perburuan Badak Jawa, Tim Gabungan KLHK dan Polda Banten Tangkap 5 Pemburu Buron/DPO

"Waktu itu saya dari arah cikupa menuju arah tangerang, pas dibawah Flyover Taman cibodas saya di stop kawanan Matel, sempat cekcok mulut juga," kata heru kepada wartawan. Kamis, 13 juni 2024.

 

Guna melancarkan aksinya, kawanan matel tersebut hendak mencoba menggiring pria yang memiliki rambut pirang gondrong itu ke salah satu kantor leasing terdekat di wilayah Jatiuwung Tangerang.

 

"Sempat debat juga, karena mereka (red-matel) ingin mencoba menggiring saya ke kantor leasing di wilayah terdekat, meskipun kendaraan saya tidak sampai dirampas, akan tetapi cara mereka lah yang menyalahi aturan hukum." Terang heru.

 

Atas kejadian tersebut, bukan kali pertama dialaminya. Ia menyayangkan kebaradaan matel yang kerap meresahkan masyarakat tangerang kian menjamur, bahkan tak sedikit, warga yang pasrah dan menyerahkan kendaraannya secara paksa saat di kejar dijalan.

 

Sumber: