Satu Langkah Positif Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kali Ini Dengan Mengadakan Malam Seni dan Budaya di C

Satu Langkah Positif Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kali Ini Dengan Mengadakan Malam Seni dan Budaya di C

--

Cirebon, AktualNews-Bertempat di Kampung Lawas, Jl. Widarasari III nomor 12 Tuparev, Cirebon, Jawa Barat akan diselenggarakan malam apresiasi seni dan budaya. Dalam acara yang dilaksanakan Rabu (29/5)dimulai pukul 18.30 - 22.00 WIB dengan aneka tampilan seni dan budaya.

"Acara akan diisi mulai dari Tarian Sintren, berbagai tarian dan sajian makan malam, kuliner khas Cirebon yang merupakan wujud turut serta membangun kebersamaan untuk kontribusi Kota Cirebon meraih prestasi Jawa Barat pada PON XXVI Tahun 2024 (Aceh - Sumut)."Kata Ketua Umum GPAN Brigjenpol Purn. Drs.Siswandi melalui teleconference, Selasa (28/5) sore.

BACA JUGA:Kadis Koperasi dan UMKM Sumut Dukung Penuh Koperasi Keluarga Pers Indonesia

Dalam beberapa jam lagi, Rabu (29/5) malam Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) akan menyelenggarakan Apresiasi  Seni dan Budaya Cirebon bekerjasama dengan Yayasan  Lentera Cirebon Raya. Diselenggarakannya malam  Apresiasi Seni dan Budaya, dengan tema Membangun  kebersamaan Merah prestasi untuk kota Cirebon merupakan ungkapan rasa syukur atas prestasi yang dicapai oleh putra Jawa Barat dalam event bergengsi nasional, PON XXVI Tahun 2024. 

Diperkirakan akan hadir sejumlah tokoh seni dalam kegiatan tersebut diantaranya sejumlah artis  Srimulat seperti Tarzan, Kadir, Tessy, Bagong, Afoi, Ribut dan lainnya. 

Turut ditampilkan juga seni Cirebon seperti, Sitren dan tari topeng. 

Menurut ketua GPAN Cirebon Raya Hj Wati Musilawati SH awal dari kegiatan ini adalah ingin menciptakan peluang usaha  yang dapat  menghasilkan manfaat, sebagai solusi untuk mengatasi kendala klasik. 

"Bila saat kendala itu ada, maka jangan larut pada masalahnya,  tapi harus berfikir bagaimana mencari solusi

Karena solusi itu lebih banyak dari masalah. Jadi bergeraklah mimpilah yang besar dan mulailah bergerak dari yang kecil," ungkap Hj. Wati pada Selasa 28 Mei 2024 di Cirebon. 

Menurut Hj. Wati,  GPAN Cirebon dan Lentera Cirebon Raya bergerak untuk melaksanakan ide dan kegiatan yang digelar Rabu Malam Tanggal 29 Mei 2024  pukul 18.30 WIB  Tempatnya di  kampung Lawas Jl. Tuparev   Kabupaten Cirebon. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi yang menumbuhkan semangat serta tercipta kreasi kreasi seni yang spektakuler dan prestasi olaraga yang lebih baik lagi," lanjut  Wati. 

Menurut Ketua GPAN Cirebon Raya ini dengan mencoba mengembangkan sektor sektor UMKM dengan baik dan tepat sasaran niscaya produksinya bisa dinikmati sebagai hidangan pada kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Pemko Medan Apresiasi dan Dukung Penuh Digelarnya Expo Bazar UMKM

Beberapa produk UMKM hasil binaan  GPAN Cirebon Raya yang bisa dipesan dan dibeli dijadikan cindramata atau oleh - oleh untuk undangan yang datang. 

Sumber: