2024! Buah anggur Australia kembali hadir di Indonesia.

2024! Buah anggur Australia kembali hadir di Indonesia.

--

Jakarta, AktualNrws-ATGA dan HORT Innovation, sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan nirlaba yang dimiliki oleh petani Australia untuk industri holtikultura Australia, telah meluncurkan perayaan buah anggur Australia di bawah branding “Australian Table Grapes”  di Indonesia pada tanggal 26 Mei 2024 di Superindo Pejaten Jakarta Selatan.

Perayaan buah anggur Australia di Superindo melibatkan 120 orang  ibu ibu komunitas senam pagi.

Ibu ibu mengenakan baju ungu  serta mengenakan atribut topi buah berlogo Australian Table Grapes tampak antusias mengikuti acara perayaan tersebut yang dimulai dari jam 6 pagi.

BACA JUGA:Pemkab Karanganyar Bagikan Pompa Air 41 Buah Untuk Petani dan Kelompok Tani

Seusai senam bersama mereka ramai ramai mencicipi menu sarapan sehat menggunakan bahan dasar anggur dikombinasikan dengan salad, roti dan tuna. Menu tersebut di sajikan dengan konsep cooking demo. Chef menunjukkan langsung cara meracik dressingnya yang terdiri dari saus keju, Greek yoghurt dan mayonaise. Diaduk  lalu  diberikan perasan jeruk lemon serta dibubuhi sedikit garam dan merica. Ditambahkan  potongan bawang bombai dan paprika untuk memperkaya rasa. Tidak menyangka paduan anggur, selada dalam sandwich ini terasa lezat, sehat dan unik. 

Selesai  mencicipi  menu racikan buah anggur, ibu ibu tampak menyerbu supermarket membeli buah anggur. Minimal pembelian 55 ribu semua jenis buah anggur Australia hari ini, ibu ibu mendapatkan free voucher Superindo 20 ribu dan topi dari sponsor. Ibu Nurseha, salah satu peserta senam asal Ampera Kelurahan Cilandak tampak senang dengan adanya event ini. “Saya bisa ikut kegiatan senam sekaligus bisa cicipi anggur Australia yang manis dengan harga spesial.”

Sejumlah influencers dan publik figur tampak muncul meramaikan acara. Restu Sinaga dan Vicky Monica menyebutkan bahwa  buah anggur Australia buah favorit mereka dan selalu menantikan kehadiran buah anggur  Australia di musimnya yaitu Januari – Juni  di Indonesia. Kelebihan buah anggur Australia ini terletak pada kesegaran dan manisnya, karena jarak Australia yang relatif lebih dekat dengan Indonesia maka pengiriman buah lebih cepat dan hasilnya penggemar buah di Indonesia bisa merasakan kualitas buah anggur yang segar seperti baru dipetik dari tangkainya dari perkebunan Australia.  

Ketua Asosiasi Table Grape Australia (ATGA), Jeff Scott di video  yang direlease ATGA menyebutkan bahwa Industri buah anggur Australia berkomitmen untuk memproduksi buah berkualitas tinggi, menggunakan standar kualitas yang paling ketat dan praktik pertanian  inovatif untuk meningkatkan pengalaman konsumen. Petani kami mengikuti praktik pertanian ramah lingkungan dan standar kualitas dan keamanan tertinggi untuk menghasilkan buah anggur yang alami dan lezat, dikirim langsung ke konsumen kami di Indonesia.

Australia mengekspor berbagai varian buah anggur berbiji dan tanpa biji ke Indonesia termasuk Red Globe, Crimson Seedless, Thompson Seedless, Autumn Royal, Moondrop, dan Midnight Beauty. Sebagai pemasok utama buah anggur dari belahan bumi selatan ke Indonesia, pada tahun 2022 Australia mengekspor lebih dari 20,000 tons senilai US$ 83.5 juta.

Lebih dari 95 persen ekspor buah anggur ditanam di wilayah Sunraysia. Terletak di sepanjang Sungai Murray di Victoria dan New South Wales, tanah Sunraysia yang subur, iklim yang hangat, dan dekat dengan air menjadikan lingkungan pertumbuhan yang ideal untuk permata alam yang dapat dimakan. Tanah yang subur, hari musim panas yang hangat, malam yang sejuk, dan siang hari yang panjang menciptakan buah anggur dengan rasa manis yang kuat dan warna merah, hitam, atau hijau yang menarik.

Buah anggur Australia sangat bagus untuk gaya hidup sehat karena merupakan makanan rendah GI, yang membantu menstabilkan kadar glukosa darah setelah makan. Buah anggur mengandung 80 persen air dan mengandung banyak serat, buah anggur juga berkontribusi terhadap hidrasi tubuh dan meningkatkan kesehatan usus. Buah anggur adalah makanan super alami dan bagi mereka yang menambahkannya dalam pola diet harian, akan menikmati peningkatan antioksidan.

BACA JUGA:Agrowisata Kembang Desa Dawung Kec Matesih Bertambah Beberapa Wahana Baru, Dapat Memetik Buah Anggur Sendiri 

Event Perayaan buah anggur Australia ini merupakan bagian dari kegiatan marketing ATGA (Australian Table Grape Association) untuk support para retailer dan importir buah anggur Australia. Program support promosi  sudah berjalan bertahun tahun  sebelum dengan nama Now! In Season, Taste Australia dan Grown in Good Nature. Tahun ini program diluncurkan dibawah bendera Australian Table Grapes. Tahun 2024 ini kegiatan support retail berupa penempatan SPG sampling dan Tasting di 5 retail, program pembelian buah anggur Australia berhadiah tumbler di Hypermart, event perayaan buah anggur  Australia di Primo Cilandak Town Square pada 3 Mei 2024, Program Digital berupa sosialiasi dan edukasi kedatangan buah anggur Australia lewat influencers 

Minat mencicipi buah anggur premium Australia tahun 2024 ini ? Datang dan kunjungilah supermarket yang berpartisipasi termasuk FoodHall, AEON, Lion Superindo, Hypermart  dan Frestive serta nikmati sensasi anggur merah, hitam, atau hijau musiman. Buah-buahan Australia yang sangat digemari ini selalu dalam keadaan segar dan manis – siap untuk disantap!***

Sumber: