Seorang Peserta yang Tak Lulus Jadi Anggota PPS Menyayangkan Adanya Permainan di Tingkat KPUD Kab Tangerang

Seorang Peserta yang Tak Lulus Jadi Anggota PPS Menyayangkan Adanya Permainan di Tingkat KPUD Kab Tangerang

--

Tangerang, AktualNews - Meski telah mengikuti test dengan nilai tertinggi, seorang warga dari Desa Sumur bandung Jayanti yang mengikuti seleksi keanggotaan PPS pada Pilkada serentak Kabupaten Tangerang, mengaku kecewa dengan hasil seleksi keanggotaan PPS tingkat desa yang di umumkan Sabtu tanggal 25 Mei 2024 kemarin.

SN salah seorang peserta yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang di adakan oleh KPU kabupaten Tangerang menyatakan dirinya mendapat nilai tertinggi, namun sayang SN di nyatakan tak lulus seleksi oleh KPU kabupaten Tangerang, merasa kecewa SN beranggapan ada permainan dalam seleksi tersebut.

Masih menurut SN, memperoleh nilai tertinggi tidak jadi jaminan untuk lulus seleksi, "kenapa diadakan seleksi terbuka, jika tidak berdasarkan nilai tertinggi dan ada istilah orang titipan, dan kenapa tidak di tunjuk langsung saja dan tidak perlu ada seleksi terbuka," kata SN ke media pada Minggu sore tanggal 26 Mei 2024 kemarin.

BACA JUGA:Warga Sekitaran PT.Susanti Megah yang Berproduksi Garam di Sumur Bandung Jayanti Diduga Terkena Polusi

Sementara itu melalui pesan singkat WhatsApp, media mencoba mengkonfirmasi salah seorang anggota KPUD Kabupaten Tangerang Badri Tamam, menurutnya semua seleksi ada tahapannya, jika lolos administrasi maka berlanjut ke test tulis, dan kemudian jika masuk 15 besar, maka berlanjut ke wawancara.

Masih menurut Badri Taman "nah setelah hasil wawancara, baru kami tetapkan di pleno KPU kabupaten Tangerang," katanya melalui pesan WhatsApp nya ke media.***

Sumber: