Netty Suryati: Kami Survey Makam Bung Hatta di TPU Tanah Kusir

Netty Suryati: Kami Survey Makam Bung Hatta di TPU Tanah Kusir

--

Jakarta, AktualNews-Panitia Deklarasi Barisan Pengemban Amanat Penderitaan Rakyat (BP-AMPERA) pada Sabtu (18/5) siang mendatangi Makam Proklamator Mohammad Hatta di TPU Tanah Kusir, Jl.Bintaro Raya,No.1.TPU Tanah Kusir,RT.003/RW.10.Kec.Kebayoran Lama,Kel.Kebayoran Lama Utara,Jakarta Selatan.

Ketua Panitia pelaksana deklarasi BP-AMPERA bu Netty Suryati diterima oleh penanggung jawab areal makam Bung Hatta yaitu Syahrul seusai sholat Zuhur di mushola Bung Hatta. 

"Sebagai langkah awal,  mohon disiapkan dulu Surat Permohonan Ziarah Ke Makam Bung Hatta.Nanti akan Kami teruskan perizianan lokasi Kepada pihak yang berwewenang untuk daerah domisili dan lainnya."Kata Syahrul. 

BACA JUGA:Pelaku Curas Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Dir Reskrim Um Polda Jawa Barat dan Sat Reskrim Polresta Bogor

Lelaki Minang kelahiran Jambi yang sudah berusia 67 tahun ini sudah 12 tahun mengabdi di Makam Bung Hatta. Ia mengaku pensiunan dari Sekretariat Negara dan kini diperbantukan untuk mengurus makam Bung Hatta. 

"Nanti Surat akan kami teruskan kepada Kantor TPU,Kantor RT. dan RW berikut Domisili juga Kantor Kecamatan. Semua itu kami yang bantu setelah Bu Netty berkirim surat ke Kemensos, cq Ditjen Penghargaan Pahlawan Nasional," jelas Syahrul lebih lanjut. 

Dijelaskan oleh Syahrul untuk  Kementerian Sosial,Keluarga Bung Hatta,Polisi Sektor Keby.Lam  agar segera diurus oleh  Panitia mengingat tanggal 1 Juni 2024 sudah dekat. 

"Kecuali bila jadwal 5 Juli 2024, masih cukup waktu. Namun, demikian prinsipnya kami sangat terbuka. Jangankan pagi atau siang, malam pun ada yang ziarah kami buka. Tidak sulit, kan?" Tanya Syahrul.

BACA JUGA:Antisipasi Lakalantas, Dishub Sumut dan BPTD Lakukan Inventarisasi dan Pengawasan Operasional Bus Pariwisata

Netty Suryati mencatat semua penjelasan yang disampaikan oleh penjaga dan penanggung jawab makam Bung Hatta. Ia segera memerintahkan anggota panitia untuk persiapkan seluruh persiapan yang telah disampaikan oleh Syahrul.

"Senin (20/5) kita lanjutkan persiapan kepanitiaan. Tadi, Ketua Umum BP-AMPERA Chairul Hadi pesan agar kita juga mensurvei Taman Proklamasi di Pegangsaan. Mungkin juga di sana  deklarasi bisa dilakukan," tutup Netty.***

Sumber: